tutorial hijab segitiga 2
Tutorial Hijab Segitiga Terbaru

Tutorial Hijab Segitiga Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Tutorial Hijab Segitiga Terbaru – Tutorial hijab segitiga sangat perlu diulas oleh para blogger fashion muslimah. Sebab, hijab segitiga ini belum sebegitu booming di pasaran. Hal ini bukan karena hijab segitiga itu tidak menarik. Namun, lebih karena belum banyak ulasan yang memberikan contoh style dalam penggunaannya. Akibatnya, orang akan merasa kekurangan gaya saat mengenakan hijab segitiga ini. Oleh karena itu, artikel ini dibuat, supaya para fashionista di rumah bisa mendaptkan inspirasi.

Tutorial Hijab Segitiga Bahan Katun Ruby

Katun ruby ini merupakan bahan hijab yang sedang booming di tahun 2018. Ruby terdiri dari dua macam, yakni berbahan linen dan katun. Bahan katun memiliki tingkat kehalusan yang lebih baik dibandingkan linen. Bulu yang terpasang di katun ruby juga tidak sebesar bulu-bulu di linen ruby.


Tutorial Hijab Segitiga Terbaru

Pada model hijab segitiga, katun ruby biasanya disemati aksesoris berupa rumbai benang di ketiga ujung hijabnya. Selain itu, untuk memberikan kesan yang kokoh supaya mudah dibentuk, katun ruby pada hijab segitiga biasanya dipasangi furing di bagian dalamnya. Furing ini juga bertujuan untuk menghilangkan efek terawang dari kain katun ruby yang memang tipis. Dengan begitu, anda bisa mengenakan hijab ini tanpa repot menggunakan dalaman hijab.

Baca Juga : Tutorial Hijab Pashmina Instan Terbaru dan Terlengkap

Mengenai dalaman hijab, sebenarnya ada tujuan lain mengapa ia dibutuhkan dalam setiap tutorial termasuk tutorial hijab segitiga. Pertama adalah untuk mencegah rambut kecil-kecil di sekitar wajah supaya tidak menyeruak keluar ke area wajah. Dengan begitu, look anda tidak akan acak-acakan. Tujuan kedua adalah untuk menyamarkan dahi yang lebar. Sebab, biasanya hijab segitiga ini dikenakan dengan model yang mengekspose dahi. Ketiga, dalaman hijab bisa menjaga posisi hijab agar tidak mudah jatuh. Sebab, ia terbuat dari bahan kaos yang mampu menahan kain lain untuk tetap diam di tempat seperti semula.


tutorial hijab segitiga 2
Tutorial Hijab Segitiga Terbaru

Jadi, penting tidaknya mengenakan dalaman itu tergantung tujuan anda masing-masing. Apabila hal-hal yang telah dijelaskan di atas tidak mengganggu kenyamanan anda, anda bisa skip tahap mengenakan dalaman hijab tersebut.

Nah, lanjut pada tutorial hijab segitiga yang menjadi menu utama dalam pembahasan kali ini. Jadi, langkah yang anda butuhkan untuk memodifikasi hijab segitiga anda hanya membutuhkan 8 step saja. Secara rinci, tahapannya akan dijabarkan dalam poin-poin di bawah ini:

  1. Kenakan hijab segitiganya dengan meratakan ukuran panjang sisi kanan dan kirinya.
  2. Sesuaikan hijab segitiga dengan bentuk wajah anda, kemudian satukan kedua tepi kain yang ada di bawah rahang menuju ke tengah, tepat di di bawah dagu.
  3. Sematkan satu jarum pentul supaya dua tepian hijab itu tidak terurai kembali.
  4. Tariklah bagian tengah tepian hijab yang menjuntai di sisi kanan anda.
  5. Arahkan tepian tersebut ke dada kiri anda dengan model menumpuk pada lapisan juntaian hijab yang kiri.
  6. Sematkan satu jarum pentul agar tepian tersebut tetap menempel di dada kiri anda.
  7. Tariklah bagian tengah juntaian di sisi kiri anda ke arah dada kanan. Lapisan yang ini akan berada di bagian dalam karena tertutup oleh lapisan bagian kanan yang anda sematkan di poin 5 tadi.
  8. Terakhir, rapikan bagian depan jilbab yang menutupi dada agar tidak terlihat menumpuk dan memberikan kesan gemuk pada badan anda.




Nah, sangat mudah bukan menerapkan tutorial hijab segitiga di atas? Look yang dihasilkan juga anggun dan tidak berlebihan. Gaya ini bisa anda kenakan untuk acara santai seperti hangout atau bisa juga untuk style saat pergi kuliah. Namun, bila untuk acara pesta atau kondangan, gaya seperti ini akan terlihat terlalu sederhana. Menyiasatinya bisa dengan cara memilih bahan hijab segitiga yang mewah, sehingga walaupun style yang diterapkan sederhna, namun look yang anda tampilkan akan tetap elegan.

tutorial hijab segitiga
Tutorial Hijab Segitiga Terbaru

Baca Juga : Tutorial Hijab Terbaru dan Terlengkap

Selain gaya di atas, kami juga akan memberikan rekomendasi gaya yang kedua supaya ada pembanding untuk style tersebut. Simak tutorial hijab segitiga secara lengkanya di bawah ini:

  1. Lakukan langkah yang sama seperti prosedur di atas mulai dari nomor 1 hingga nomor 3.
  2. Ambil ujung sisi yang menjuntai di kanan, lalu tariklah ke arah bahu kiri dengan model melekat pada leher.
  3. Pastikan tidak ada bagian hijab di sisi kanan ini yang longgar dan menutupi dada anda.
  4. Arahkan juntaian yang ada di bahu kiri anda tersebut untuk memutari bagian belakang leher anda.
  5. Bawa kembali ujungnya hingga menuju bagian depan bahu kanan.
  6. Pertemukan dua ujung juntaian dengan cara mengikatnya satu simpul saja.
  7. Posisikan ikatan tersebut di sebelah kanan leher supaya terkesan seperti memasangkan pin berbentuk pita.
  8. Lakukan pengecekan terakhir untuk memastikan bahwa semua bagian hijab baik itu yang di depan maupun yang di belakang sudah terlihat rapi.




Nah, tutorial hijab segitiga yang kedua ini bisa anda gunakan sebagai gaya hijab saat menghadiri pesta mulai dari pertunangan, pernikahan, acara ulang tahun, wisuda, dan lain-lainnya. Sebab, look yang dihasilkan sangatlah rapi dan tidak terkesan cheesy. Walaupun sama sederhananya dengan style yang pertama, namun ia tetap memberikan kesan yang elegan bagi pemakainya.

Style yang kedua ini bisa anda padukan dengan segala jenis busana. Busana gamis yang lebar dan serba longgar akan cocok dipadukan dengan hijab yang ringkas ini sehingga tak akan memberi kesan kedodoran. Busana yang ketat seperti kebaya juga bagus dipadukan dengan style satu ini karena bagian dada yang biasanya memiliki banyak detail payet, bordir, serta kalung akan dapat terekspose. Jadi, anda bisa pilih sendiri tutorial hijab segitiga yang mana yang sesuai dengan aktivitas anda saat ini. Selamat mencoba.

 

(Ahyana Hijab)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *