tutorial hijab segi empat cover
tutorial hijab segi empat cover

Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Tutorial Hijab Segi Empat – Tutorial hijab segi empat memang tidak lebih variatif bila dibandingkan dengan hijab pashmina. Hal ini disebabkan oleh ukuran hijab segi empat yang terbatas, sehingga mengkreasikannya akan lebih sulit. Walaupun begitu, hijab segi empat merupakan jenis hijab yang paling banyak digunakan muslimah, terutama untuk aktivitas sehari-hari yang santai. Sebab, mengenakan jilbab segi empat ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan modelnya biasanya simpel.

Tutorial Hijab Segi Empat yang Syar’i

Tutorial Hijab Segi Empat Syar'i
Tutorial Hijab Segi Empat Syar’i

Model hijab dikatakan syar’i apabila ia tidak menunjukkan lekuk tubuh penggunanya. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah leher, bahu, dan dada. Nah, tutorial kali ini akan mengajarkan bagaimana cara mengkreasikan hijab segi empat dengan style pita kupu-kupu di bagian depannya. Agar tutorial dapat anda tiru dengan sempurna, sebaiknya anda menggunakan hijab dengan jenis kain yang sama, yakni katun rawis.

Katun rawis ini bersifat tidak licin, sehingga anda bisa memilih untuk tidak mengenakan inner jilbab. Namun, bila ingin supaya rambut tidak keluar-keluar dan hijab tetap rapi sampai akhir aktivitas, sebaiknya anda kenakan inner. Setelah mengenakan inner, pakailah jilbab segi empat dengan terlebih dulu melipatnya dengan bentuk segi tiga. Setelah itu, sematkan pin di bagian jilbab yang disatukan di bawah dagu.

Baca Juga : Tutorial Hijab Pesta Terbaru dan Terlengkap

Supaya nantinya rongga antar jilbab tidak terbuka dan mempertontonkan dada anda, sematkanlah jarum di bagian hijab depan dada anda. Lalu, ambillah bagian yang sedikit lebih turun dari jarum di dada tadi, tepatnya pada kedua sisi kanan dan kiri juntaian jilbab, kemudian talikan keduanya membentuk ikatan. Gulung ikatan tersebut agar terlihat rapi, lalu sematkan jarum agar gulungannya tidak terurai. Nah, sekarang tutorial hijab segi empat dengan hiasan pita kupu-kupu yang anda coba sudah jadi.


Tutorial Hijab Segi Empat yang Syar’i

Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada




Hijab yang menutupi dada akan memberikan kesan anggun dan feminim terhadap pemakainya. Selain itu, ini juga merupakan anjuran syariat Islam, sehingga banyak muslimah yang lebih memilih gaya hijab menutup dada dari pada yang pendek. Untuk bisa menerapkannya, anda tidak harus menggunakan pashmina yang memang berukuran lebih panjang. Menggunakan jilbab segi empat juga bisa, asalkan ukurannya lebih lebar dibandingkan dengan segi empat umum seperti hijab paris.

Untuk menerapkan tutorial hijab segi empat satu ini, anda membutuhkan inner ninja, jilbab segi empat, serta jarum pentul. Setelah mengenakan inner, lipatlah jilbab segi empat anda dengan bentuk segi tiga, lalu kenakan di kepala anda. Tariklah ujung jilbab bagian kiri agar menjadi lebih panjang dibanding ujung yang kanan. Kemudian, paskan jilbabnya dengan wajah anda, lalu ambil lipatan di bagian kanan pelipis, kemudian tarik ke arah dagu dan putar ke atas ke arah belakang pelipis bagian kiri anda. Sematkan bagian jilbab yang menempel di inner bagian pelipis itu menggunakan jarum pentul. Selanjutnya, masukkan sisa juntaian yang tidak tersemat oleh jarum itu ke bagian belakang bahu kiri anda.

Baca Juga : Trend Kerudung 2018 yang Sedang Hits

Pada bagian kiri yang masih menjuntai, ambillah lipatan mulai dari pelipis, kemudian tarik ke arah pipi kiri bagian bawah. Sematkan dengan jarum pentul supaya bagian ini tidak ikut tertarik ke depan dada nantinya. Kemudian, rapikan dulu bagian yang menutupi leher anda agar tidak terkesan menumpuk.

Setelah itu, tarik ujung jilbab di bagian kiri yang masih menjuntai itu ke arah bahu kanan dengan posisi longgar. Tujuannya adalah untuk menutupi dada secara penuh. Agar bahu anda juga tertutup hijab, sampirkan hijab ini hingga bagian belakang bahu, lalu sematkan jarum agar tidak jatuh. Terakhir, lakukan pengecekan dengan merapikan semua bagian, baik di depan maupun di belakang, untuk memastikan bahwa style tutorial hijab segi empat yang anda coba ini benar-benar menutup aurat anda.


Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada

Tutorial Hijab Segi Empat Satin

Kain satin memiliki kesan elegan karena sifatnya yang mengkilat. Kain ini juga tergolong tebal bila dipakai sebagai hijab. Karena itu, sebaiknya anda tidak menggunakan gaya yang berlebihan seperti menumpuk-numpuknya, melipat-lipat, atau sejenisnya. Sebab, anda akan merasa kegerahan dan pendengaran juga bisa jadi berkurang akibat tebalnya kain.



Tutorial hijab segi empat yang menggunakan kain satin ini akan memberikan style yang sederhana namun tetap eye catching. Apa yang anda butuhkan selain hijabnya adalah inner ninja dan 2 buah jarum pentul. Nah, setelah memakai inner, kenakanlah hijab satinnya yang telah terlebih dulu dilipat menjadi bentuk segi tiga. Lalu, sematkan jarum pentul di pinggiran jilbab pada sisi kanan dan kiri pipi. Biarkanlah jilbab tetap terbuka dan tidak menyatu di tengah seperti hijab pada umumnya.

Bagian selanjutnya adalah membuat kreasi hijabnya agar tidak monotone. Jadi, kali ini anda akan diajarkan model jilbab segi empat dengan variasi tali pita. Caranya sangatlah mudah. Anda tinggal mengaitkan kedua ujung jilbab lalu tariklah beberapa senti hingga simpulnya berada di dada. Kemudian, buatlah simpul pita, dan rapikan tali pita anda. Nah, bagaimana tutorial hijab segi empat kali ini? Cukup mudah bukan? Berikut videonya

Tutorial Hijab Segi Empat Satin

Pada intinya, mengenakan hijab itu tidak lah susah. Anda juga tak perlu memusingkan model-model mana yang harus anda pakai. Maksudnya, anda tak perlu ganti model setiap hari hanya untuk menunjukkan bahwa anda ini modis. Sebab yang terpenting saat mengenakan hijab itu adalah kenyamanan. Bila tetap ingin tampil yang tidak biasa namun susah mengkreasikannya sendiri, anda bisa membeli hijab instan yang bermodel. Terakhir, semoga tutorial hijab segi empat ini bermanfaat dan mudah diterapkan ya. Selamat mencoba.

 

(Ahyana Hijab)

One thought on “Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru dan Terlengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *