tutorial hijab pesta
tutorial hijab pesta

Tutorial Hijab Pesta Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Tutorial Hijab Pesta – Tutorial hijab pesta sangat dibutuhkan ketika anda hendak menghadiri sebuah acara penting. Dalam hal ini, look hijab yang anda tampilkan bisa sederhana dan bisa juga glamour dengan banyak detail. Sebab, acara pesta memang identik dengan keramaian bukan? Walaupun begitu, anda harus mengerti batas diri anda sendiri sehingga penampilan anda tidak terkesan lebay dan norak. Sebagai rekomendasi, berikut akan diberikan beberapa contoh look hijab pesta yang menawan.

Tutorial Hijab Pesta Berbahan Organza

Organza merupakan salah satu jenis hijab yang sedang booming di tahun 2018 ini. Padahal, dulunya hijab dengan bahan kain kaca tidak begitu diminati karena sifatnya yang licin dan terawang. Namun, permukaan kainnya yang mengkilat seperti kaca memang memberikan kesan mewah dan elegan, sehingga banyak orang yang menggunakan organza dalam berbagai acara pesta.

Kunci utama ketika anda berpesta mengenakan hijab organza adalah inner ninja. Dengan inner tersebut, seluruh rambut, tengkuk, serta leher anda tidak akan terekspose oleh keterawangan kain hijabnya. Pilihlah inner ninja yang terbuat dari bahan kaos dan bukannya spandek. Sebab, spandek justru akan membuat organzanya semakin licin. Kunci kedua adalah jarum pentul. Perannya sangat signifikan, mengingat organza ini bersifat sangat licin. Tanpa adanya jarum, hijab organza anda pasti terurai kesana kemari.

Baca Juga : Referensi Jilbab Pesta yang Anggun dan Menawan

Baik, langsung saja kita masuk ke langkah-langkah tutorial hijab pesta yang menggunakan bahan organza ini.

Tutorial Hijab Pesta


  1. Style Sederhana

Pertama, kenakan dalaman ninja yang warnanya sama persis dengan warna hijab organza yang anda kenakan. Dengan begitu, ia tidak akan terlihat terawang. Apabila warna hijab anda termasuk warna yang langka, pilihlah warna inner ninja yang paling mendekati warna hijabnya agar tidak terlihat kontras. Apabila bentuk wajah anda bulat, anda bisa beli inner ninja yang antem atau anti tembem untuk menyamarkan pipi anda.

Baca Juga : Trend Kerudung 2018 yang Sedang Hits

Step tutorial hijab pesta yang kedua, lipat organza segi empatnya menjadi bentuk segi tiga. Kemudian, kenakan di kepala, lalu kunci dengan jarum pentul pada kedua sisi hijab di bagian bawah dagu anda. Setelah itu, tarik kedua ujung yang menjuntai di depan dada anda ke arah belakang melewati bahu dengan gaya menyilang. Setelah itu, satukan kedua ujung tersebut dengan cara mengikatnya di belakang tengkuk leher anda. Agar ikatan ini tidak mudah lepas, sematkan pin di tali simpulnya. Terakhir, rapikan bagian hijab yang masih keluar-keluar dari jalurnya dengan cara memasukkannya ke dalam kerah baju anda.

  1. Style Paling Mudah

Tutorial hijab pesta yang kedua ini tidak berbeda jauh dengan gaya yang pertama di atas. Modelnya sama-sama diikatkan ke belakang tengkuk. Hanya saja, bila tadi ikatannya berada di luar sehingga leher terkesan sedang terlilit, style kedua ini sedikit berbeda.

Jadi, kedua ujung jilbab yang menjuntai dari depan itu ditalikan di belakang, namun melewati bagian dalam hijabnya. Sehingga, tali yang melewati leher untuk menuju arah belakang tidak akan terlihat dari luar. Dampaknya, tentu saja penampilan anda akan terlihat lebih rapi.

  1. Style Pita Dasi Pramuka

Pertama-tama, buatlah agar panjang ujung kedua jilbab yang ada di depan dada menjadi tidak sama panjang. Pada bagian ujung yang panjang, tariklah ke belakang melewati bahu, kemudian putar hingga menuju bahu satu lagi dan ujungnya berada di depan bahu yang kedua tersebut. Selanjutnya, rapikan bagian belakang jilbab yang tertindih lilitan organza yang memutar dari bahu ke bahu tadi.



Step berikutnya, talikan kedua ujung jilbab di bagian samping leher anda. Talilah dengan model yang rapat, karena organza akan memberikan kesan mengembang bila anda menalinya secara longgar. Nah, berhubung organza ini sifatnya licin, maka ujung yang ditali tadi bisa dengan mudah lepas. Cara menyiasatinya adalah dengan memasangkan jarum pentul di simpul tali tersebut.

  1. Style Pita Samping
tutorial hijab pesta style pita samping
tutorial hijab pesta style pita samping

Tutorial hijab pesta yang keempat ini merupakan variasi lain dari style organza di nomor 3. Jadi, cara menerapkan langkah-langkahnya masih sama persis sebagaimana yang telah dijelaskan di nomor 3. Bedanya hanya terletak pada style pita yang menghiasi hijabnya.

Di style yang keempat ini, pita tidak ditalikan seperti dasi pramuka anak perempuan. Melainkan, ia hanya ditali dengan satu simpul saja. simpul ini juga diposisikan di samping leher menyerupai bros berbentuk pita kain. Agar tidak mudah terurai ikatannya, kuncilah menggunakan jarum pentul kecil tepat di simpulnya.

Nah, beberapa tutorial hijab pesta dengan gaya organza di atas masih bisa anda kreasikan sendiri sesuai dengan kepribadian anda. Tapi yang jelas, hijab organza sangat tidak cocok dikenakan dengan model yang menutupi dada. Sebab, kainnya ini sangat ringan, sehingga ia akan mudah tertiup angin dan merusak style yang telah anda buat.



Organza ini juga memiliki keunggulan, yakni sifatnya yang bisa fleksibel saat dipadukan dengan berbagai jenis busana. Dalam acara pesta perkawinan misalnya, hijab organza akan terlihat cocok dan menawan saat dipadukan dengan setelan kebaya. Sifatnya yang mengkilat jelas telah menunjukkan keeleganannya, sehingga anda tak perlu menambahkan aksesori lain seperti headpeace, kalung, anting, dan sebagainya. Apabila anda mengenakan long dress pun, organza juga tetap cocok dan membuat penampilan anda menawan asalkan dia terpasang dengan rapi, terlilit, dan terkunci.

Sekian ulasan yang berisi rekomendasi style hijab 2018 ini. Semoga tutorial hijab pesta yang dipaparkan di artikel ini dapat anda pahami dengan mudah. Selamat mencoba dan terima kasih sudah mampir untuk membaca.

 

(Ahyana Hijab)

One thought on “Tutorial Hijab Pesta Terbaru dan Terlengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *