Trend Jilbab 2018 untuk Aktivitas Sehari-hari Remaja Muslimah

Posted on

Trend Jilbab 2018 – Trend jilbab yang saat ini sedang booming ada banyak sekali macamnya. Mulai dari bahan jilbab yang sedang trend, model jilbabnya saat dikenakan, hingga padu padan yang cantik yang banyak diterapkan oleh para fashionista. Nah, di artikel hijab kali ini, anda akan disajikan rekomendasi gaya trend hijab untuk remaja yang simpel, ringkas, dan tentunya akan tetap membuat kecantikan anda terpancar sebagai muslimah.

Trend Jilbab 2018 Sederhana Kekinian

Gaya jilbab yang dikenakan oleh satu orang dengan yang lain memang belum tentu akan memberikan kesan yang sama. Ada banyak faktor yang yang harus diperhatikan agar model jilbab yang anda gunakan itu sesuai dengan karakter diri anda, kegiatan yang sedang anda lakukan, dan faktor-faktor lain yang bisa anda sesuaikan sendiri. Berikut adalah daftar trend hijab yang bisa anda pertimbangkan untuk dijadikan sebagai pilihan.

1. Hijab Rawis

trend jilbab 1
Sumber foto: https://life.idntimes.com/women/kevin-yoanna-rolos-1/6-simple-look-hijab-untuk-menghadiri-acara-buka-bersama-c1c2/full

Aktivitas outdoor yang akan membutuhkan lebih banyak pergerakan dibandingkan saat berada di indoor tentu menjadi pertimbangan utama dalam menentukan model jilbab yang pas. Dalam hal ini, trend jilbab yang bisa anda contoh adalah hijab rawis, mengingat bentuknya yang sederhana akan menjadi opsi yang terbaik. Bahannya yang halus namun kokoh dan tidak lepek itu akan menjaga bentuknya tetap rapi walaupun terkena angin. Anda juga tak perlu mengenakan inner hijab karena rawis umumnya memiliki bahan yang tidak terawang dan tidak licin. Tanpa adanya inner, anda akan terhindar dari rasa panas berlebih saat mengenakan hijab.

2. Hijab Segi Empat Royal Silk

trend jilbab 2
Sumber foto: https://www.dream.co.id/lifestyle/nina-septiani-tutorial-hijab-segi-empat-ala-personil-noura-1610118.html

Bagi anda yang merasa kurang cantik saat berhijab karena susah mendapatkan model yang tepat dengan bentuk wajah anda, hijab royal silk ini bisa anda jadikan sebagai opsi. Sebab, ia memiliki sifat mudah diatur dan akan menyesuaikan dengan bentuk wajah penggunanya. Bahannya memang sedikit tebal, namun ia tidak akan sampai mengurangi kualitas pendengaran anda.

Baca Juga : Trend Kerudung 2018 yang Sedang Hits




Hijab royal silk saat ini menjadi trend jilbab karena ia tak membutuhkan style yang berlebihan. Sebab, bahan dan motifnya sendiri sudah elegan. Bila dilihat, permukaan kainnya akan memberikan kesan yang mengkilat, mirip dengan satin. Nah, bila pakaian anda polos, pilihlah royal silk yang bermotif agar memberikan warna pada penampilan anda.

3. Hijab Pashmina

trend jilbab 3
Sumber foto: https://wolipop.detik.com/read/2016/07/26/134049/3261444/1633/foto-tren-jeans-rumbai-yang-kini-diterapkan-selebriti-instagram-berhijab

Pashmina adalah jilbab yang memiliki bentuk persegi panjang, mirip dengan selendang. Hijab pashmina mulai booming pada 2016 dengan model yang banyak lilitan. Nah, pada 2018 ini, pashmina tetap masih booming di pasaran fashion muslimah. Hanya saja, modelnya saat dikenakan tidak lagi banyak detail seperti dulu. Kini, trend jilbab untuk pashmina menjadi lebih sederhana dan simpel.

Baca Juga: Tutorial Hijab Segi Empat Terbaru dan Terlengkap

Bagi beberapa orang, mengenakan pashmina terasa lebih sulit dibandingkan dengan hijab segi emat. Sebab, saat dikenakan ia tidak dilipat menjadi segi tiga, sehingga sering kali orang akan kesulitan mendapatkan bentuk yang pas saat diterapkan di wajah. Karena itu, sejak 2017 sudah banyak bermunculan hijab pashmina instan dengan berbagai model.

4. Hijab Syar’i

trend jilbab 4
Sumber foto: http://kumpulanmodelbajumuslim.blogspot.co.id/2015/01/15-model-baju-muslim-oki-setiana-dewi.html

Trend jilbab yang tak kalah booming adalah hijab syar’i. Kebanyakan, para muslimah yang baru hijrah akan langsung memilih untuk mengenakan hijab syar’i. Sebab, mereka tidak ingin setengah-setengah dalam menutup aurat. Hijab syar’i adalah hijab yang ukurannya sangat lebar hingga bisa menutupi seluruh dada dan bisa menyamarkan lekuk tubuh sesuai dengan anjuran syari’at Islam.



Hijab syar’i yang trend adalah yang instan. Jadi, para hijabers tinggal memakainya dengan sekali gerakan. Hijab syar’i ini modelnya bervariasi, mulai dengan yang dilengkapi dengan pet untuk megokohkan bentuk jilbabnya, hingga model hijab yang anti tembem. Bagi anda yang berminat untuk mengenakan hijab syar’i, anda perlu menyesuaikan juga dengan pakaian yang dikenakan. Sebaiknya, anda gunakan gamis atau long dress, lalu hindarilah pakaian berbahan kaos yang ketat serta celana jins ketat saat mengenakan hijab syar’i.

Bagi anda yang ingin menggunakan cadar, hijab syar’i juga pilihan yang tepat untuk menunjang penamilan. Sebab, walaupun ukurannya lebar, umumnya hijab syar’i dibuat dari bahan yang dingin agar penggunanya tetap nyaman.

5. Hijab Turban

trend jilbab 5
Sumber foto: http://www.clozette.co.id/search/query/?term=ARTIST+HIJABI

Turban juga merupakan trend jilbab yang masih cocok digunakan di tahun 2018 ini. Dengan dipadukan bersama gaya busana celana kulot dan baju harajuku, hijab turban adalah jenis model hijab yang paling pas. Gayanya yang mengikat dan ringkas akan memberikan kesan antitesis dari baju dan celana yang bergaya lebar. Dengan begitu, penampilan anda akan tetap seimbang.

Nah, apabila pakaian yang anda kenakan memiliki motif yang polos, anda bisa menambahkan aksesori seperti anting-anting yang panjang di salah satu sisi turban. Jangan lupa juga untuk selalu mengenakan inner ninja saat memilih style hijab satu ini. Sebab, gaya turban memang khas dengan bagian lehernya yang terbuka. Lalu, apabila baju anda tidak memiliki aksen yang mencolok, anda bisa tambahkan kalung yang modis supaya gaya anda tidak monotone.



Nah, dari berbagi jenis jilbab di atas, manakah yang kira-kira cocok dengan style anda? Bila masih bingung, jangan sungkan untuk menanyakan pendapat pada teman-teman anda. Sebab, sejatinya yang menikmati penampilan anda adalah orang lain, bukan anda sendiri. Sebagai tips, pastikan diri anda selalu percaya diri dengan gaya apapun yang anda kenakan. Dengan begitu, komentar negatif dari orang lain akan tetap meneguhkan hati anda untuk tetap mengenakan hijab. Terakhir, semoga artikel trend jilbab ini dapat menginspirasi penampilan anda ya fashionista. Selamat mencoba.

 

(Ahyana Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *