cover jilbab trendy
Sumber Foto : www.trendbajumuslim.com

Rekomendasi Style Jilbab Trendy yang Syar’i dan Menutup Dada

Posted on

Rekomendasi Style Jilbab Trendy – Jilbab trendy merupakan model jilbab yang banyak digunakan orang di lingkup waktu tertentu sehingga kemudian model jilbab tersebut menjadi sebuah trend. Walaupun tujuan utama dari mengenakan jilbab adalah untuk menutup aurat, namun anda sebaiknya tidak mengabaikan mode juga. Sebab, ketika penampilan anda menawan, niat untuk mantap mengenakan jilbab akan semakin kuat dalam diri anda. Agar tetap berada di koridor yang benar, style jilbab syar’i tentu merupakan pilihan yang tepat untuk dicoba.

Macam-macam Jilbab Trendy Syar’i

Apabila menggunakan kain biasa yang bukan merupakan hijab instan, kain pashmina pastilah sesuai digunakan untuk membuat model hijab yang syar’i. Sebab, pashmina memiliki ukuran yang lebih panjang dari pada jilbab segi empat pada umumnya. Simaklah rekomendasi gaya hijab di bawah ini dan ikuti langkah-langkah penggunannya.

Baca Juga : Tutorial Hijab Wisuda Terbaru dan Terlengkap

  1. Pashmina Syar’i kombinasi Flower Crown
Jilbab trendy 1
Sumber Foto : www.trendbajumuslim.com

Pertama, gunakan inner hijab untuk mencegah agar rambut tidak mudah keluar ke bagian depan wajah. Kemudian, bentangkan pashmina dan tarik hingga satu sisi menjadi lebih panjang dari sisi lainnya. Pada sisi yang pendek, pendekkah hingga sebatas dagu, lalu satukan dengan lembaran kain di sisi lainnya menggunakan pin. Tariklah sisi yang panjang ke bagian depan hingga menutupi dada dan perut, lalu putar ke belakang. Arahkan ke bagian kepala belakang, lalu sematkan pin. Sebagai aksen, kenakan flower crown, dan selesailah gaya jilbab trendy anda yang simpel.


  1. Pashmina Syar’i Rangkap
jilbab trendy 2
Sumber Foto : www.trendbajumuslim.com

Bila anda tidak nyaman dengan gaya jilbab yang banyak dililitkan, style satu ini akan sangat cocok untuk anda. Yang anda butuhkan adalah kain pashmina dengan ukuran lebar dua kali lipat dari pashmina normal. Tujuannya karena nanti akan ditumpyk untuk memberikan kesan rangkap. Untuk menghindari efek panas, pilihlah kain hijab yang tipis dan dingin supaya anda tetap nyaman dan jilbabnya terasa ringan.

Baca Juga : Tutorial Hijab Paris Segi Empat Terbaru dan Terlengkap

Untuk mengenakan style rangkap, anda cukup menumpuk pashmina, lalu memasangnya di kepala. Pastikan agar bagian kanan dan kiri jilbab memiliki ukuran yang sama panjang. Kemudian, buatlah agar bagian atas jilbab tidak menempel pada kening, namun mengambang dan berbentuk lancip. Setelah itu, tarik sisi kiri jilbab di bagian depan ke dada kanan, lalu sematkan dengan pin. Selesai.

  1. Hijab Syar’i Dua Warna
jilbab trendy 3
Sumber Foto: www.trendbajumuslim.com

Pilihlah kain spandek yang memiliki dua warna dengan satu warna yang lebih banyak porsinya. Siapkan satu pin motif bunga yang memiliki warna senada dengan warna minoritas pada kain spandek tadi. Kemudian, kenakanlah inner hingga menutupi kening anda. Lalu, pakailah hijab spandeknya dengan gaya memperlihatkan inner hijabnya. Selanjutnya, satukan kedua lembar hijab di bagian bawah dagu menggunakan pin. Terakhir, tarik bagian jilbab kurang lebih pada bagian 5 cm di bawah dagu, lalu arahkan ke dada kiri, kemudian sematkan pin bunganya. Maka, gaya jilbab trendy anda sudah siap.


  1. Najwa Instan Ukuran Jumbo
jilbab trendy 4
Sumber Foto: www.trendbajumuslim.com

Bagi para hijaber, nama Najwa Instan pasti sudah sangat familiar dan sering didengar. Hijab polos yang berbahan spandek ini sangat murah di pasaran sehingga banyak diburu hijaber. Selain itu, modelnya juga sangat sederhana, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang tidak formal.

Agar tetap syar’i, belilah Najwa Instan dengan ukuran jumbo supaya dada anda dapat tertutup sepenuhnya tanpa menonjolkan lekuk tubuh manapun. Pakaian yang cocok dipadukan dengan Najwa Instan adalah pakaian yang bermotif. Apabila baju anda polos, hijab Najwa justru akan membuat penampilan anda terkesan monotone.

  1. Syar’i Berselendang
jilbab trendy 5
Sumber Foto: www.trendbajumuslim.com

Jilbab trendy yang satu ini banyak digunakan orang-orang melayu dalam acara formal seperti pertunangan, pernikahan, dan semacamnya. Hijab satu ini menggunakan pashmina sebagai bahan dasar kerudungnya. Kenakanlah pashmina dengan gaya yang menutupi dada. Di bagian kepala, buatlah agar jilbab membungkus wajah anda menjadi lonjong namun menonjolkan kedua pipinya.

Selanjutnya, anda tinggal memakaikan selendang sebagai tudung jilbab untuk menutupi seluruh bahu dan lengan tangan. Agar tudung ini tidak mudah jatuh, anda bisa memasangkan bandana berbentuk bunga-bunga kecil yang melingkari pinggiran tudung yang menempel di kepala. Terakhir, sematkan pin di kedua ujung bandana dan di bagian tengah atas, tepat di tengah ubun-ubun.


  1. Syar’i Satu Warna
jilbab trendy 6
Sumber Foto: www.trendbajumuslim.com

Untuk menjadi syar’i, anda tidak melulu harus mengenakan jilbab yang sangat lebar. Sebab, tujuan utama hijab syar’i adalah untuk menyamarkan bentuk tubuh agar aurat tidak terumbar. Jadi, anda bisa menyiasatinya dengan memilih warna hijab yang sama persis dengan warna pakaian anda. Kenakanlah hijab tersebut dengan gaya yang anda suka dengan tetap menutup bagian dada tentunya. Namun, tidak perlu terlalu panjang seperti style yang sebelumnya.

Nah, langkah selanjutnya adalah mempercantik penampilan supaya busana anda tidak berwarna mati. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan outer panjang tanpa kancing. Pilihlah warna yang kontras dengan warna baju utama anda. Misal, jika baju anda berwarna gelap, maka pilihlah warna outer yang muda supaya terlihat jelas batas dan perbedaannya.

Baiklah, sekian dulu ulasan mengenai aneka hijab syar’i yang sedang trend di tahun 2018 ini. Semoga salah satu atau bahkan semua rekomendasi yang kami berikan di sini bisa sesuai dengan selera anda. Pada intinya, berhijab itu hanya mengenai kebiasaan saja. Ketika anda sudah terbiasa berpakaian sopan, perilaku anda juga akan mengikuti dengan sendirinya. Jadi, tetaplah istiqomah dan jangan ragu untuk melakukan mix and match demi menciptakan jilbab trendy yang khas anda sendiri. Selamat mencoba.

 

(Ahyana Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *