Jilbab Pesta
Jilbab Pesta Sumber foto : http://beautynesia.id/16930

Referensi Jilbab Pesta yang Anggun dan Menawan

Posted on

Jibab Pesta – Jilbab pesta kini sudah tidak lagi asing di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, para artis ternama di Indonesia juga banyak yang kini memilih berhijab dan tetap mengenakan hijab dalam acara pesta-pesta. Walaupun pesta itu identik dengan glamour, namun anda tak perlu bergaya yang berlebihan untuk bisa menarik perhatian. Tidak perlu menyematkan banyak pernak-pernik atau memilih hijab dengan hiasan banyak payet. Sebab, itu sudah bukan jamannya lagi. Trend di tahun 2018 ini adalah simpel. Jadi, tugas anda adalah memilih gaya jilbab yang simpel namun tetap elegan.

Gaya Jilbab Pesta dalam Acara Kondangan

Walaupun bertema pesta, anda harus ingat bahwa ini adalah acara kondangan. Artinya, pemeran utama dari acara ini adalah pengantinnya. Jadi, jangan sampai gaya anda lebih heboh dari pada sang mempelai. Sebagai contoh, berikut ini akan dipaparkan ulasan mengenai gaya para artis dalam mengenakan jilbab pesta di acara kondangan.

1. Jilbab Pesta Shireen Sungkar

Jilbab Pesta Shireen Sungkar
Jilbab Pesta Shireen Sungkar
Sumber foto: https://www.brilio.net/selebritis/sesama-keluarga-sungkar-ini-beda-gaya-kakak-adik-zaskia-dan-shireen-161121i.html

Gaya hijab Shireen dalam keseharian dan juga saat pesta tidak jauh berbeda. Ia nyaman mengenakan hijab pashmina yang dimodel bisa menutupi dadanya. Hijab yang ia kenakan juga tidak dilengkapi inner pet atau inner ninja. Dari fakta tersebut, bisa dipastikan bahan hijabnya tidak licin dan mudah dibentuk. Walaupun style jilbab pesta yang ia pilih ini sudah menutupi dada, ia tetap memilih busana yang longgar.

Baca Juga : Tutorial Hijab Pesta Terbaru dan Terlengkap

Nah, bila anda ingin mencontoh gaya berhijab Shireen, ada beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan agar penampilan anda tetap menarik. Salah satunya, bila anda mengenakan bawahan rok, jangan memilih atasan yang panjangnya hanya ¾ atau kira-kira panjangnya di bawah lutut namun tak mencapai mata kaki. Jadi, pilihlah baju yang hanya mencapai pinggang dan di bawahnya sudah merupakan area rok, atau sekalian pilihlah long dress. Sebab, atasan ¾ akan memberikan kesan pendek di badan yang mengenakan hijab menutupi dada.


2. Jilbab Pesta Zaskia Sungkar

Jilbab Pesta Zaskia Sungkar
Jilbab Pesta Zaskia Sungkar
Sumber foto : http://beautynesia.id/17480

Dibandingkan dengan Shireen, selera fashion Zaskia memang terlihat lebih bagus. Hal ini tak mengeherankan, mengingat profesinya memang sebagai perancang busana. Dalam hal berhijab, Zaskia adalah orang yang simpel, karena jilbabnya sangat sederhana. Jilbab pesta Zaskia hanya diikatkan ke belakang leher dan memamerkan area dadanya yang selalu memiliki aksen dan model baju menarik. Walaupun gaya hijab yang ia pilih ini hijab pendek yang tidak menutup area dada, namun busana yang ia kenakan selalu longgar. Dengan begitu, aurat tetap aman dari pandangan orang-orang.

Baca Juga : Trend Kerudung 2018 yang Sedang Hits

Yang menarik dari gaya jilbab pesta Zaskia adalah ia tidak melulu mengenakan long dress. Ia sangat baik dalam memadu padankan pakaian, seperti mengenakan celana kulot, celana pensil yang dibeli outer sangat lebar sehingga tetap menutupi lekuk tubuhnya, coat dengan berbagai style, kebaya, dan lain-lainnya.

3. Jilbab Pesta Risty Tagor

Jilbab Pesta Risty Tagor
Jilbab Pesta Risty Tagor
Sumber foto: http://beautynesia.id/12502

Gaya Risty dalam mengenakan jilbab pesta terlihat sangat anggun dengan hijab syar’inya yang khas. Postur badannya yang langsing terlihat sangat cantik dilbalut dengan gamis atau long dress lebar. Hijabnya pun tak kalah lebar dan panjang hingga melebihi pinggangnya. Namun, justru gaya seperti itulah yang memberikan kesan damai, kalem, anggun, serta lebih menenangkan saat melihatnya.



Bila anda terinspirasi untuk berhijab seperti Risty, pilihlah hijab dan busana dengan warna-warna netral dan lembut seperti krem, peach, dusty pink, dan sejenisnya. Tujuannya untuk menunjang kesan menawan dan tidak berlebihan. Selain itu, warna netral juga akan menghindarkan anda dari panas akibat memakai pakaian yang begitu tertutup dan berlapis-lapis. Bila ingin sedikit memberikan aksen saat pesta, anda tinggal menambahkan tudung berbahan kain kaca dengan hiasan bordir di pinggirannya. Atau, sematkan satu saja pin dengan warna yang kontras di bagian dada kiri.

4. Jilbab Pesta Terry Putri

Jilbab Pesta Terry Putri
Jilbab Pesta Terry Putri
Sumber foto : https://www.instagram.com/p/BdrOrFuht8v/?taken-by=terryputri

Terry adalah salah satu artis Indonesia yang memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab. Hijab andalannya adalah pashmina yang dikenakan dengan berbagai model dan gaya. Gaya jilbab pesta yang pernah ia pilih sangat beragam, mulai dari yang simpel, trendy, hingga yang banyak detail dan lipatannya juga pernah ia coba. Bila menghadiri pesta muslimah, ia juga tak segan mengenakan hijab syar’i.

Nah, bila anda membutuhkan inspirasi dengan berbagai gaya yang tidak monotone, Terry Putri bisa anda jadikan sebagai role model hijab anda. Sebagai contoh, kita akan mengulas style hijab terbaru yang ia pamerkan di akun instagramnya tertanggal 8 Januari 2018.

Di situ ia mengenakan pashmina berwarna coklat muda yang dikreasikan sangat cantik. Untuk mghilangkan kesan dahi yang lebar, ia mengenakan inner ninja warna hitam. Penampilannya terlihat anggun dan sopan karena style hijabnya menutupi bagian dadanya. Style tersebut tetap modis dengan hiasan lipatan-lipatan di bagian atas dan belakang hijab. Untuk memberi aksen, pada dada kiri ia sematkan pin klasik dengan hiasan mutiara coklat yang senada dengan warna hijabnya.


5. Hijab Dewi Sandra

Jilbab Pesta Dewi Sandra
Jilbab Pesta Dewi Sandra
Sumber foto : https://www.instagram.com/p/BdzA3c3j42o/?taken-by=dewisandra

Bagi anda yang berwajah bulat, style hijab Dewi Sandra bisa anda jadikan sebagai contoh. Style yang ia terapkan tidaklah terpatok pada satu gaya saja. Ia pernah mengenakan style hijab tudung sehingga pipinya akan tersamarkan dengan tudung yang tidak menempel ketat pada wajah. Di 2018 ini, gaya hijabnya memang lebih sederhana. Seperti pada saat pesta peluncuran film Ayat-ayat Cinta 2 beberapa bulan yang lalu, ia hanya mengenakan hijab berbahan satin warna abu-abu tanpa aksesoris apapun.

Sekian dulu artikel mengenai gaya hijab para artis. Semoga rekomendasi yang kami berikan bisa anda jadikan sebagai contoh untuk memilih style jilbab pesta dalam acara anda. Selamat mencoba.

 

(Ahyana Hijab)

One thought on “Referensi Jilbab Pesta yang Anggun dan Menawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *