Kain Wolfis Spesifikasi Kelebihan Kekurangan Serta Harganya 1
Kain Wolfis

Kain Wolfis : Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Serta Harganya

Posted on

Kain Wolfis ini adalah kain yang terbuat dari campuran sutra, katun, dan serat sintetis. Bahan wolfis ini dalam beberapa tahun terakhir sering dibahas oleh perancang busana muslim, dan wanita muslim. Namun pada kenyataannya, banyak yang tidak tahu tentang spesifikasi, kelebihan, kekurangan, dan juga harganya.

Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa ulasan tentang materi wolfis. Bahan Wolfis memiliki ketebalan di bawah bahan jarsey, sehingga kainnya relatif lebih ringan dan lebih tipis. Namun, bahan wolfis ini meski tipis tetapi tidak transparan.

Baca Juga : Mengenal Bahan Polyester, Uniknya Terbuat dari Zat Kimia

Kain Wolfis pada umumnya sudah menjadi bahan terlaris dari pembuatan rok, jilbab/hijab/kerudung, juga gamis syari polos maupun motif. Tekstur kainnya yang lembut, halus, dan ringan menjadi alasan utama mengapa bahan ini begitu di gandrungi kaum hawa. Contoh bahan wolfis ini sangat mudah kita untuk temui sebagai bahan dasar gamis syari polos berbahan wolfis juga kerudung bahan wolfis pada umumnya.

Ini adalah bahan kain yang sering digunakan untuk membuat busana muslim atau muslimah ternyata memiliki spesifikasi khusus dan tidak dimiliki oleh kain pada umumnya.



Berikut adalah spesifikasi wolfis (woolpeach):

  • Kainnya tebal tapi ringan.
  • Memiliki serat yang kencang dan halus.
  • Kain tidak mudah kusut.
  • Bahan wolfis tidak panas sehingga nyaman dan tidak panas saat dipakai.
  • Kain wolfis tidak transparan.
  • Kain wolfis tidak licin.
  • Bahan wolfis mudah untuk diseterika, tetapi harus hati-hati dan mengatur setrika agar tidak terlalu panas karena wolfis tidak tahan terhadap panas.

Kelebihan dari kain wolfis

Setelah Anda tahu dan mengerti banyak tentang wolfis, dari asal-usulnya dan karakteristiknya, sudah saatnya kita meninjau lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan kain wolfis ini.

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya, kita dapat lebih mudah mengenali dan membedakan mana wolfis asli dan mana yang tidak asli. Jika Anda memiliki keterampilan menjahit dan suka membuat desain atau desain pakaian muslimah, mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan wolfis secara rinci sangat penting.

Karena itu dapat memudahkan dalam memutuskan gambar atau pakaian muslimah mewah yang akan diproduksi dengan bahan wolfis. Sehingga terlihat lebih elegan dan berkualitas.

    • Kain Wolfis Lebih Halus: Keuntungan paling penting dari kain wolfis adalah sifatnya yang lebih halus dan lebih fleksibel. Pada permukaan kain ini memiliki tekstur yang halus, menghasilkan perasaan lembut pada kulit.
    • Kain Wolfis Tidak Mudah Kusut: Dengan mengenakan pakaian busana muslim wolfis. Menjadikan perawatan baju muslim menjadi lebih mudah, karena tidak mudah lelah dan kusut. Selain itu, busana muslim wolf ini tidak membutuhkan busana muslim yang lebih istimewa dan eksklusif.
    • Bahan Tebal dan Tidak Transparan: Baju muslim adalah pakaian yang dikenakan untuk menutupi anggota badan wanita, kecuali telapak tangan dan wajah.
    • Bahan dari Light Wolfis Fabrics: Meskipun wolfis termasuk tebal, tetapi bahan ini juga memiliki massa yang ringan. Jadi tidak memberatkan bagi pengguna saat mengenakan dan saat dicuci juga sangat ringan.
    • Harganya Terjangkau: Bahan Wolfis dijual di pasaran (online atau offline) dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Sehingga bisa dibeli oleh berbagai kalangan, mulai dari kelas atas, menengah, bahkan hingga kelas bawah.
    • Memiliki Banyak Pilihan Warna: Sebagai seorang wanita, melihat warna adalah variasi yang menarik dan menarik. Ini juga berlaku ketika melihat bahan pakaian yang akan dikenakan. Di mana semakin banyak pilihan warna akan membuat para wanita akan lebih tertarik untuk memakainya.



Kekurangan dari kain wolfis

  • Bahannya tidak elastis. Jangan bayangkan bahan wolfis ini seperti halnya kain lainnya, karna tingkat keelastisan wolfis sangat terbatas.
  • Tidak mudah kusut. Kalau seandainya dipakai sehari-hari bahan wolfis tidak mudah kusut, tapi setelah dicuci bahan wolfis tentu saja akan jadi kusut. Jadi sebelum dipakai tetap harus di setrika lebih dulu yaa sist.
  • Pada warna-warna tertentu cenderung transparan. Hal ini juga tidak dapat dihindari mengingat serat kain dipengaruhi juga oleh warna kain lainnya. Tapi hal ini juga bisa disiasati dengan cara memilih grade yang tertinggi dari bahan wolfis juga yaitu Grade A.
  • Bahan wolfis ini mempunyai berbagai kualitas dan ketebalan. Dari yang tipis hingga tebal bahkan transparan, maka dari itu harus jeli dan detail dalam membelinya (sesuai kebutuhan anda).

Harga Kain Wolfis

Harga Kain ini di berbagai kota ditawarkan dengan harga bervariasi. Harganya cukup terjangkau. Kain ini menjadi kain yang paling cepat re-stock, mengapa? Karena tidak cuma satu jenis pakaian yang menggunakan kain ini sebagai bahan pembuatan pakaiannya.

Harganya cenderung sangat murah, pasar tekstil yang berlimpah stock dan pebisnis fashion yang terus berinovasi, membuat bahan ini sangat laku di pasaran. Rata-rata penjualan pakaian dengan bahan ini sangat tinggi, maklum saja dari bahannya yang bagus, sudah cukup komplit jenis pakaian yang terbuat dari kain wolfis.

Nah itulah  sedikit ulasan mengenai  bahan wolfis, dari mulai spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya serta harganya. Semoga artikel ini juga bisa bermanfaat bagi kita semua orang, dan juga bisa memberi pengetahuan tentang cara bagaimana memilih bahan kain wolfis dengan benar.

(Ahyana Hijab)

 

One thought on “Kain Wolfis : Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan Serta Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *