kain maxmara
Kain Maxmara

Kain Maxmara : Jenis, Spesifikasi dan Harganya

Posted on

Kain maxmara adalah salah satu kain favorit. Kain ini banyak menjadi pilihan banyak orang karena adem, bertekstur lembut serta nyaman dipakai. Harga kain ini bisa dikatakan relatif murah apalagi jika mengingat kepuasan ketika memakai kain ini. Meski murah, kain jenis ini juga tampak elegan, anggun dan terkesan tidak murahan ketika dipakai.

Kali ini, Ahyana Hijab akan sedikit membagikan tentang jenis, spesifikasi dan harga kain maxmara. Yuk simak artikel berikut ini.

Karakteristik dan Spesifikasi Kain Maxmara

Karakteristik dan spesifikasi utama dari kain maxmara adalah kainnya yang adem, bertekstur lembut serta nyaman dipakai. Nyaman karena kain jenis ini tidak gerah ketika dipakai. Oleh karena itu, kain ini menjadi pilihan banyak orang.

Baca Juga : Kain Diamond Crepe : Jenis, Spesifikasi dan Harga

Baca Juga : Kain Twiscone : Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harganya

Selain itu, maxmara juga dikenal sebagai kain yang ringan, jatuh, tidak transparan serta licin. Eits, meskipun licin, kain ini tetap mudah dibentuk apabila dijadikan untuk hijab. Terlihat anggun, elegan dan menawan karena motifnya yang bervariasi dan terkesan elegan.

kain maxmara 2
Maxmara Motif

Dibandingkan dengan kain satin, maxmara lebih lembut dan lebih baik dari kain satin. Di samping seratnya yang lebih oke dan rapi apabila dibandingkan dengan kain satin. Selain itu, kain ini juga tampak lebih berkilau apabila dibandingkan dengan kain lainnya. Meski berkilau, kain ini tidak tampak norak dan justru tampak elegan dan anggun karena sifatnya yang tidak glossy dan lebih doff.


Jenis Kain Maxmara

Setelah membahas karakteristik dan spesifikasi kain maxmara, selanjutnya kita akan membahas jenis kain satu ini. Jenis kain maxmara sendiri tidak tunggal. Dengan kata lain, kain maxmara terdiri dari berbagai jenis. Nah, ingin tahu apa saja jenis kain satu ini? Berikut penjelasannya!

1. Kain Maxmara Lux

Jenis maxmara satu ini adalah jenis yang bisa dikatakan sebagai yang paling dingin, adem dan lembut ketika dipakai. Oleh karena itu, kain maxmara lux ini jelas menjadi sangat nyaman ketika dipakai. Dan, tenang saja, meski lembut, maxmara jenis ini juga bersifat jatuh ketika dipakai. Meski begitu, ia juga mudah dibentuk ketika dipakai menjadi hijab.

Selain itu, maxmara jenis ini adalah kain yang paling tampak doff dibandingkan dengan kain maxmara lainnya. Soal serat, apabila diperhatikan secara seksama, serat maxmara jenis ini masih dapat dilihat dengan jelas. Bisa dikatakan, secara umum, maxmara jenis ini adalah kain maxmara yang memiliki grade paling tinggi dibandingkan dengan kain maxmara jenis lainnya. Sebab, kelebihannya memang tampak mencolok dibandingkan dengan maxmara jenis lainnya.

2. Kain Maxmara Galaxy

Maxmara jenis ini tergolong sebagai maxmara yang lebih kaku, terlebih apabila dibandingkan dengan maxmara lux. Selain itu, maxmara jenis ini juga lebih tampak berkilau apabila dibandingkan dengan maxmara lux. Namun, maxmara galaxy ternyata tidak seadem dan sedingin maxmara lux ketika dipakai.

Sekilas, antara maxmara galaxy dan maxmara lux memang tidak ada perbedaan dan oleh karena itu, memang agak sulit membedakan dua jenis maxmara ini. Akan tetapi, apabila kita mau memperhatikan secara seksama, perbedaan utama antara maxmara galaxy dan maxmara lux adalah pada sisi seratnya. Apabila diperhatikan secara seksama, serta maxmara galaxy hampir tidak kelihatan. Berbeda dengan serat maxmara lux yang masih dapat dilihat dengan jelas.

3. Kain Maxmara Midi

Apabila dibandingkan dengan maxmara jenis lainnya, maxmara jenis ini tergolong sebagai kain yang paling berkilau dan kaku. Apabila anda meraba bagian dalam maxmara jenis ini, maka akan terasa agak kasar. Terlebih, apabila dibandingkan dengan maxmara galaxy dan maxmara lux.

Meski kaku, maxmara jenis ini ternyata masih tergolong licin. Selain itu, apabila diperhatikan dengan seksama, serat kainnya hampir tak terlihat. Hampir sama seperti maxmara galaxy. Apabila diibaratkan, permukaan maxmara jenis ini seperti permukaan lilin.


4. Kain Maxmara Polos

Maxmara jenis polos ini secara kualitas dan grade sebenarnya hampir sama, atau bahkan bisa dikatakan sama dan setara dengan maxmara lux yang menempati grade dan kualitas teratas dibandingkan dengan jenis maxmara lainnya. Serat maxmara polos juga lembut sebagaimana maxmara lux.

kain maxmara 3
Maxmara Polos

Karena secara kualitas dan grade maxmara polos hampir sama dengan maxmara lux, maka maxmara polos ini lebih bagus dibandingkan dengan maxmara galaxy dan maxmara midi. Selain itu, maxmara jenis ini juga tampak mengkilat sebagaimana maxmara pada umumnya. Tidak seperti maxmara midi yang kaku, maxmara polos juga bersifat tidak kaku dan oleh karena itu maxmara polos akan jatuh ketika dipakai. Sangat cocok untuk dijadikan hijab.

Harga Kain Maxmara

Soal harga, kain maxmara bisa dikatakan dibanderol dengan harga relatif murah apabila dibandingkan dengan kain-kain lainnya. Di pasaran, anda bisa mendapatkan kain ini dengan kisaran harga antara 15.000 hingga 50.000. Oleh karena itu, pintar-pintarlah memilih toko dan menawar harganya untuk mendapatkan harga termurah!

Jangan lupa pula untuk mengecek jenis kainnya! Sebab, perbedaan jenis kain satu ini juga menentukan harganya. Kalau ingin mendapatkan harga yang lebih murah, anda bisa membelinya kepada distributor. Tentunya dengan minimal pembelian yang tidak sedikit.

Semoga bermanfaat 🙂

 

(Ahyana Hijab)

 

 

4 thoughts on “Kain Maxmara : Jenis, Spesifikasi dan Harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *