kumpulan anak kecil cowok dan cewek memakai gamis anak

Gamis Anak Cantik untuk Lebaran yang Meriah

Posted on

Gamis anak bisa jadi elemen yang membuat lebaran terkesan meriah. Apalagi ditambah dengan suasana muslim yang dibalut fesyen stylish saat momen keluarga tersebut. Untuk itu, tidak perlu bingung. Banyak ide yang bisa dicari sebagai sumber-sumber inspirasi gamis anak. Kali ini, Ahyana Hijab akan membahasnya sampai tuntas.

Gamis memiliki ciri khas model baju terusan dari atas sampai bawah. Banyak orang menyukainya karena gaya baju ini cenderung simpel digunakan dan tidak ribet. Apalagi didukung dengan motif menari dan bahan kain yang nyaman, gamis akan menyenangkan untuk dipakai. Terutama bagi anak-anak yang cenderung banyak bergerak dan susah diam.

Nah, sumber-sumber inspirasi gamis bisa kamu cek di sini. Didukung dengan riset tren gamis tahun terbaru, penampilan modis namun anti ribet akan sangat asik serta sedap dipandang. Tanpa basa-basi, yuk kita ulas gamis anak cantik untuk lebaran meriah.

 

Inspirasi baju gamis untuk anak yang modis

Berikut ulasannya, hanya untuk kamu para pembaca setia Ahyana Hijab yang selalu “up to date” dengan tren fesyen muslim terbaru.

Gamis anak khusus perempuan dari bahan spandex

Bahan spandex umumnya dipakai sebagai material kain untuk membuat kerudung. Nah, ide itu dikembangkan lagi dengan membuat terusan layaknya gamis memiliki panjang dari kepala sampai kaki. Bahannya melar, sehingga tidak perlu takut akan sobek ketika dipakai anak kecil yang banyak bergerak. Selain itu, spandex juga bisa menyerap keringat sehingga nyaman dipakai saat cuaca panas ketika kamu harus berkeliling ke rumah-rumah saudara.

 

Gamis dengan bahan batik

Untuk bahan satu ini, sangat cocok apabila kamu adalah orang yang menyukai motif-motif tradisional. Kain batik memang terkenal karena kecantikan motifnya apalagi batik eksklusif seperti batik tulis yang dibuat dengan metode “hand made”. Kelebihan lainnya yang bisa didapatkan adalah bagaimana motif batik bisa dipakai sebagai seragam kompakan bersama satu keluarga. Selain itu, batik yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia juga mampu memberikan kesan formal.

gamis batik untuk anak perempuan
Gamis batik untuk anak perempuan.
Sumber: Lazada

Pakai katun juga bisa, coba aja model gamis kaos

Katun merupakan bahan garmen yang paling diminati dan mudah didapatkan hingga sekarang. Kita juga membuat gamis anak dengan material tersebut. Apalagi dengan didesain bentuk kaos a la gaya-gaya kasual. Bisa juga ditambah kerah untuk menunjukan sentuhan semi formal, atau dengan bermain variasi lengan antara panjang serta pendek. Karena banyak gaya yang bisa dikembangkan, maka tak heran model gamis kaos menjadi sesuatu yang populer di masyarakat.

 

Gamis dengan bahan-bahan berwarna cerah

Biasanya, baju model apapun asalkan memiliki warna yang cerah akan membuatnya nampak selalu menarik dikenakan si kecil. Warna cerah ini bermacam-macam, misalkan biru, kuning, orange, hijau, dan lain sebagainya. Asalkan tetap dalam koridor warna-warna muda, ya. Jangan pakai warna-warna tua atau gelap karena akan membuat kesan si kecil tenggelam oleh warna gamis yang dikenakannya.

 

Pemakaian gamis untuk anak dengan memanfaatkan material brokat

Nama brokat mungkin tidak terlalu terkenal di kalangan laki-laki, tetapi sangat akrab bagi para wanita. Material brokat umumnya dipergunakan wanita pada acara hajatan seperti pernikahan atau upacara “unduh mantu” di Jawa. Biasanya juga dipakai oleh tamu-tamu resepsi.

Nah, coba mengkreasikan brokat sebagai bahan untuk membuat gamis yang akan dipakai si kecil. Selain nyaman, material ini juga berkesan elegan serta dewasa bagi yang mengenakannya. Kalau ingin menyesuaikan umur, pilih kain brokat dengan motif-motif yang lebih sederhana atau simpel.

 

Gamis gaya minimalis, tren global kekinian penganut “life style” Zen

Siapa yang hidup di jaman sekarang dan tidak kenal dengan model gaya hidup minimalis? Keterlaluan banget dan pastinya dia cenderung punya keinginan untuk tampil “penuh” ketika berpakaian. “Penuh” dalam artian ditambahi berbagai macam ornament.

Padahal kita justru bisa tampil “kurang”, tapi malah menonjolkan kesan modern. Itulah gaya hidup minimalis dan juga bisa diaplikasikan pada gaya berpakaian. Cukup model gamis terusan dari atas ke bawah tanpa ada ornamen tambahan macam saku dan lain sebagainya.

Baju gamis perempuan dengan gaya minimalis dan warna cerah
Baju gamis perempuan dengan gaya minimalis dan warna cerah.
Sumber: YouTube

Gamis bergaya tutu

Gaya tutu itu adalah model baju dengan perpaduan dua karakter bahan pada bagian atasan serta bawahan. Misalnya bagian bawah menampilkan rok tile dengan warna cantik, dipadukan atasan yang menggunakan kain melar. Kesannya memang terlihat penuh dan justru membuat seseorang tampil lebih berisi, namun cocok diipakai oleh anak kecil yang akan terkesan gembul dan lucu.

Kalau dilihat dengan seksama, gamis satu ini sebenarnya lebih mirip dengan baju balet. Hanya saja bagian roknya dikembangkan dengan menambahkan panjang agar dapat menutupi lutut. Sebenarnya kamu juga bisa membuatnya pendek, tetapi nanti memiliki tangguhan untuk mencari bawahan yang harmonis dan sesuai dengan gamis tutu.

 

Gamis khusus dengan gaya syar’i

Bagi yang ingin mengedepankan kesan serta identitas muslimnya, baju model satu ini sangat cocok dipakai. Model syar’I akan memberikan tampilan dewasa serta seolah matang dengan ilmu atau pendidikan agamanya. Sayangnya, model syar’I memiliki kelemahan yaitu tertutupinya seluruh bagian tubu dengan kain yang longgar. Alhasil bila cuaca panas, suhu tubu dan keringat akan terakumulasi sehingga membuat gamis syar’I kurang nyaman untuk dipakai.

Apalagi ditambah dengan karakter anak kecil yang cenderung banyak bergerak, maka memakai gamis ini cenderung dihindari. Selain panas, juga rawan jatuh karena kain gamis yang panjang sampai menyentuh tapak kaki. Saran kami, kalau ingin memakainya, gunakan untuk jangka waktu sebentar saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *