Ukuran Baju Luar Negeri
Ukuran Baju Luar Negeri

Daftar Ukuran Baju Luar Negeri Terlengkap

Posted on

Banyak orang masih belum tahu mengenai ukuran baju luar negeri. Padahal, ukuran baju luar negeri ini adalah patokan umum yang digunakan secara internasional. Dan ini sangat penting diketahui oleh para produsen baju ataupun semua orang yang hendak membeli baju, khususnya baju import atau yang menggunakan standar ukuran baju luar negeri.

Secara umum, ukuran baju internasional dapat dibagi menjadi tujuh yaitu ukuran XXS, XS, S, M, L, XL, dan XXL. Di Indonesia sendiri, ukuran baju internasional ini juga sering digunakan. Meskipun sebagiannya juga menggunakan ukuran baju eropa untuk penyebutannya.

Kali ini, ahyanahijab.com akan membahas secara lengkap mengenai ukuran baju luar negeri ini satu per satu dan menyajikannya dalam bentuk tabel di akhir tulisan. Simak sampai selesai ya biar tidak bingung.

Baca Juga : Konversi Ukuran Baju Internasional Terlengkap

Baca Juga : Ukuran Standar Baju All Size Pria dan Wanita

Ukuran Baju Luar Negeri

Ukuran Baju Luar Negeri XXS

Pertama, ukuran XXS. Apabila dikonversi, ukuran baju internasional ini biasanya dikonversikan ke ukuran 4 negara. Pertama, Australia. Kedua, Inggris. Ketiga, Eropa. Dan Keempat, Amerika.

Untuk ukuran XXS secara internasional sama dengan ukuran 6 di Australia, ukuran 6 di Inggris, ukuran 34 di Eropa, dan ukuran 2 di Amerika. Jadi, kalau anda hendak membeli baju berukuran XXS di Amerika, carilah ukuran baju nomor 2. Sedangkan, kalau sedang di Eropa dan ingin membeli baju ukuran XXS, carilah ukuran baju nomor 34.

Ukuran Baju Luar Negeri XS

Kedua, ukuran XS. Sama halnya dengan ukuran XXS, ukuran XS ini biasanya dikonversikan ke ukuran baju di empat negara. Ukuran baju internasional XS ini sama dengan ukuran baju nomor 8 di Australia, nomor 8 di Inggris, nomor 36 di Eropa dan nomor 4 di Amerika. Jadi, apabila anda sedang berapa di salah satu negara ini, gunakanlah ukuran baju yang biasa digunakan di negara ini. Jangan mengacu ke ukuran internasional. Meskipun, apabila anda sudah yakin, sah-sah saja menggunakan patokan ukuran internasional. Toh, apabila anda belanja baju secara offline di salah satu negara tersebut, anda bisa mencobanya secara langsung juga kan?

Ukuran Baju Luar Negeri S

Ketiga, ukuran S. Sebagaimana dua ukuran sebelumnya, ukuran baju ini juga bisa dikonversikan ke ukuran baju di empat negara. Ukuran baju internasional S ini sama dengan ukuran baju nomor 10 di Australia, nomor 10 di Inggris, nomor 38 di Eropa, dan nomor 6 di Amerika.


Ukuran Baju Luar Negeri M

Keempat, ukuran M. Ukuran M atau yang merupakan singkatan dari Medium adalah ukuran tengah-tengah. Cocok bagi orang yang memiliki postur tubuh standar. Ukuran baju internasional M ini sama dengan ukuran baju nomor 12 di Australia, nomor 12 di Inggris, nomor 40 di Eropa dan nomor 8 di Amerika.

Ukuran Baju Luar Negeri L

Kelima, ukuran L. Ukuran L atau yang merupakan singkatan dari Large adalah ukuran yang sedikit lebih besar dari ukuran rata-rata tubuh orang pada umumnya. Sebagaimana ukuran-ukuran sebelumnya, ukuran baju satu ini juga bisa dikonversikan ke ukuran baju di empat negara. Ukuran baju L ini sama dengan ukuran nomor 14 di Australia, ukuran nomor 14 di Inggris, ukuran nomor 42 di Eropa dan nomor 10 di Amerika.

Ukuran Baju Luar Negeri XL

Kelima, ukuran XL. Ukuran XL adalah singkatan dari Extra Large. Ukuran ini adalah ukuran di atas rata-rata ukuran orang pada umumnya. Biasanya digunakan oleh mereka yang memiliki postur tubuh gemuk atau dengan bobot tubuh di atas rata-rata. Apabila dikonversikan ke empat negara, ukuran baju XL ini sama dengan ukuran nomor 16 di Australia, ukuran nomor 16 di Inggris, ukuran nomor 44 di Eropa dan ukuran nomor 12 di Amerika.

Ukuran Baju Luar Negeri XXL

Terakhir, ukuran XXL. Ukuran XXL merupakan singkatan dari Extra Extra Large. Ukuran ini biasanya dijadikan ukuran terbesar dalam produksi sebuah baju. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada orang yang memiliki ukuran lebih dari ini. Akan tetapi, karena jumlah orang yang memiliki ukuran di atas ukuran ini tergolong sedikit, maka sebagian besar brand atau produsen baju, tidak memproduksi ukuran ini. Ukuran XXL ini sendiri, di Australia, sama dengan ukuran nomor 18, di Inggris sama dengan ukuran nomor 18, di Eropa sama dengan ukuran nomor 46 dan di Amerika sama dengan ukuran nomor 14.

Tabel Ukuran Baju Luar Negeri




Apabila disajikan dalam bentuk tabel, maka, ukuran baju luar negeri yang telah dijelaskan di atas menjadi sebagai berikut ini:

Internasional AUS UK Eropa US
XXS 6 6 34 2
XS 8 8 36 4
S 10 10 38 6
M 12 12 40 8
L 14 14 42 10
XL 16 16 44 12
XXL 18 18 46 14

Lalu, kalau dikonversikan ke ukuran Indonesia, berapa sih ukurannya? Simak artikel : Konversi Ukuran Baju Internasional Terlengkap

3 thoughts on “Daftar Ukuran Baju Luar Negeri Terlengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *