cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen

Cara Meluruskan Rambut Keriting dengan Cepat dan Permanen

Posted on

Cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen. Memang ada ya, cara seperti itu? Kamu akan menemukannya dalam artikel ini, jadi baca sampai tuntas. Tak ayal banyak orang mencarinya karena rambut lurus sering dianggap sebagai bentuk kecantikan, apalagi bagi kaum hawa yang demen tampil memukau.

Memang ada beberapa cara simpel dan cepat, namun seringkali tidak permanen sehingga harus diulang terus. Lha, bagaimana kalau menyalahi kodrat atau mengubah bentuk yang sudah diberikan Tuhan? Kalau soal itu sih, terserah pada pribadi masing-masing ya. Yang jelas cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen itu ada. Bahkan caranya ada banyak sekali dan bisa dipilih mana yang paling cocok untuk kamu.

Seperti diulas, cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen ada banyak. Mulai dari yang ongkosnya murah sampai yang mahal. Tanpa bertele-tele lagi, yuk kita bahas cara-cara tersebut.

 

Cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen

Ada yang pakai cara alami, tetapi ada juga yang memakai bahan kimia. Untuk jelasnya, langsung saja dibahas.

Cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen pakai telur dan susu

Dua bahan tersebut akan sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut. Apalagi kandungan nutrisinya yang bagus. Selain meluruskan rambut, kedua bahan ini juga bisa merawat kesehatan kulit kepala dan mengusir ketombe. Cukup dengan sebutir telur ayam kampung yang dipisah bagian kuning dan putihnya, lalu tambahkan dua cangkir susu murni tanpa bahan tambahan seperti pemanis.

Setelah bahan siap, usapkan adonan tersebut pada rambut. Lebih bagus lagi kalau bisa merata per helai. Jika sudah selesai diusap, maka tinggal tutup kepala dengan handuk atau yang lainnya selama 15 menit. Pastikan saat menggunakan cara ini, rambut kamu sudah dikeramas dan kering setelah didiamkan selama 30 menit.

Hasilnya akan bagus kalau digunakan secara rutin, misalnya beberapa kali dalam seminggu. Rambut kamu akan jadi lurus secara permanen setelah beberapa kali terapi menggunakan adonan telur dan susu ini.

 

Minyak zaitun

Minyak dan buah zaitun
Minyak dan buah zaitun.
Sumber: FaktualNews.co

Minyak zaitun termasuk sebagai cara meluruskan rambut keriting dengan cepat dan permanen. Meskipun sebenarnya, minyak zaitun memiliki segudang manfaat lain yang sangat berguna. Sebagai contoh, minyak ini dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit jantung. Buktinya di tempat yang mengonsumsi minyak zaitun sekaligus daerah asalnya, dataran Mediterania, sedikit sekali orang yang terkena serangan jantung.

Minyak zaitun juga bagus untuk rambut. Selain berguna untuk meluruskan rambut, minyak ini juga dapat membuat warna rambut jadi hitam berkilau. Nutrisi yang terkandung di dalam minyak sangat bagus sekali.

Cara untuk menggunakannya di rambut adalah dengan memanaskan minyak, tapi tidak perlu sampai mendidih. Masukkan juga daun rosemary yang telah dikeringkan dan ditumbuk halus, lalu setelah tercampur didinginkan. Setelah dingin, usapkan secara merata ke seluruh helai rambut termasuk kulit kepala sambil dipijat pelan. Diamkan selama setengah jam agar nutrisi dapat diserap, baru kemudian dibilas dengan kondisioner.

 

Minyak kedelai

Kandungan nutrisi terbaik dari minyak kedelai ialah omega 3. Saking tingginya nilai nutrisi, konsumsi omega 3 dalam jumlah besar bisa membuat tubuh terkena peradangan hebat. Jadi lebih baik gunakan minyak ini sebagai bahan meluruskan rambut saja, Caranya adalah mengombinasikan minyak keledai dengan minyak jarak lewat perbandingan 1:2.

Bila sudah dicampur, usapkan ke seluruh bagian rambut helai demi helai. Jangan sampai ada yang terlewat ya, soalnya nanti akan kelihatan sekali. Rambut yang terlewat akan tampak lebih keriting daripada rambut lain di sekitarnya. Setelah dioles merata, pijat rambut dan kulit kepala selama lima menitan. Diamkan setlama setengah jam lalu dibilas dengan air dan sampo untuk keramas.

 

Yoghurt serta telur

Metode satu ini secara esensi, sama dengan metode nomor satu. Hanya saja bagi yang tidak menyukai bau amis telur, lebih baik menggunakan campuran yoghurt. Campuran yoghurt akan membuat bau amis telur menjadi hilang. Yoghurt juga lebih mudah diserap nutrisinya oleh rambut sampai ke akar-akarnya di dalam kulit kepala.

Yoghurt putih terbuat dari susu murni
Yoghurt putih terbuat dari susu murni.
Sumber: Metrum Radio

Metode satu ini secara esensi, sama dengan metode nomor satu. Hanya saja bagi yang tidak menyukai bau amis telur, lebih baik menggunakan campuran yoghurt. Campuran yoghurt akan membuat bau amis telur menjadi hilang. Yoghurt juga lebih mudah diserap nutrisinya oleh rambut sampai ke akar-akarnya di dalam kulit kepala.

Sumber: Metrum Radio

Untuk membuat masker rambut yoghurt dan telur, caranya sangat mudah. Tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini saja. Pertama, campur sebutir telur ayam kampung dengan 5 sendok makan yoghurt. Bagian telur yang dicampur adalah putih telur, kalau sudah lalu diaduk hingga rata. Aplikasikan ke rambut helai demi helai, tapi pastikan kamu sudah keramas sebelumnya.

Pijit-pijit rambut dan kulit kepala dengan masker rambut tersebut. Pemijatan tidak perlu lama, cukup lakukan 5 menitan saja. Setelah selesai, baru diamkan selama setengah jam. Sembari menunggu kering, kamu bisa melakukan meditasi untuk merilekskan pikiran. Saat pikiran rileks, nutrisi yoghurt dan telur bisa terserap sempurna. Kalau tertarik, kamu bisa baca banyak hal tentang meditasi di sini. Atau semisal ingin tahu lebih banyak cara untuk menyehatkan rambut, coba buka tautan berikut.

Kalau sudah, bilas masker dengan keramas sekali lagi.

 

Pisang dan papaya

Kedua buah ini juga bagus untuk rambut, apalagi memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Sebenarnya sudah banyak masker rambut yang beredar dari bahan dasar pisang dan papaya. Tetapi kalau ingin alami dan irit, lebih baik bikin sendiri saja. Caranya cukup dengan menumbuk daging buah pisang dan papaya sampai tercampur menjadi satu.

Apabila terlalu lengket atau pekat, tambahkan air hangat untuk mengencerkannya. Baru kemudian usapkan ke helai demi helai rambut kamu. Akan lebih bagus juga kalau ditambahi beberapa sendok madu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *