baju gamis anak perempuan dengan motif bunga dan kerudung biru

Baju Gamis Anak Perempuan: Inspirasi Kecantikan

Posted on

Baju gamis anak perempuan merupakan fesyen yang sedang banyak diminati sekarang. Selalu ada model khusus dan digarap dengan fokus hingga jadi tren sendiri. Bagaimana untuk memilah tren baju gamis anak perempuan agar up to date nan trendi, namun juga syar’i. Kamu bisa peroleh inspirasi-inspirasi khususnya di sini. Bahkan ada juga yang sengaja pesan baju gamis seragaman dengan ibunya supaya terlihat matching sekaligus harmonis.

Terkadang, selera fesyen antara orang tua beserta anak itu berbeda jauh. Kebanyakan menginginkan atau mempunyai kecenderungan tertentu pada bentuk, pola, warna, atau desain tertentu. Terlebih lagi, kita juga belum bicara tentang aspek gerak dan kecocokan kain dengan pemakai. Ada juga bentuk atau model yang perlu dipertimbangkan agar fesyen yang dikenakan tetap nyaman dipakai walau sedang keringetan.

Untuk itulah, kita akan membahasnya pada ulasan artikel ini. Semoga banyak inspirasi bagus yang bisa menginspirasimu untuk menemukan model fesyen gamis cocok dengan buah hati.  Karena itu, tanpa berpanjang lebar lagi, mari kita bahas dan mulai ulasannya.

 

Baju gamis anak perempuan yang sesuai dan mereka sukai

Jangan asal pilih lho, ya. Buat anak kok coba-coba. Mereka adalah makhluk yang aktif, suka bergerak, dan tentu lebih cenderung menyukai hal praktis anti ribet. Karena itu, anak-anak lebih memilih gamis yang luwes dan terbuat dari bahan ramah kulit. Bahan ramah kulit merupakan kain yang mampu menyerap keringat, tidak menempel di kulit atau menimbulkan iritasi, dan lain sebagainya. Kalau tidak cocok, pasti si kecil akan jadi menyebalkan karena uring-uringan setiap waktu.

 

Baju gamis anak perempuan berbahan spandex

Spandex biasanya dipakai sebagai bahan kain untuk pembuatan hijab. Biasanya, ada juga penjahit yang mengaplikasikan bahan tersebut pada gamis panjang dengan bentuk ponco, alias menutupi dari ujung kepala sampai jari kaki. Kelebihan bahan spandex sendiri, adalah elastisitasnya sehingga tidak perlu khawatir baju gamis akan robek ketika dipakai banyak gerak. Selain itu, material ini juga lumayan bagus dalam menyerap keringat.

Tiga orang anak memakai model baju gamis berbeda warna
Tiga orang anak memakai model baju gamis berbeda warna.
Sumber: YouTube

Eksplorasi memakai material kain batik

Nah, ini bisa jadi eksperimen yang asyik, yaitu memakai bahan batik. Batik mempunyai kekhasannya tersendiri, yaitu motif-motif tradisional yang cantik. Belum lagi kalau batik yang dipilih ialah batik tulis di mana pengecapannya dilakukan secara “hand made”. Wah, kesan eksklusif pasti akan langsung melingkungi diri si anak.

Tetapi, untuk anak tidak cocok mengenakan batik dengan motif yang rumit. Pilihlah bentuk atau motif batik yang sederhana saja. Kalau pun dipakai sebagai baju seragam bersama keluarga, pilihlah motif yang kerumitannya berada di level tengah-tengah. Anak kecil lebih menggemaskan pakai motif yang sederhana soalnya.

Bagaimana dengan baju gamis anak perempuan model kaos?

Bagi pecinta gaya kasual anti ribet, model gamis kaos pasti enak dipakai. Apalagi didukung dengan material kain katun yang sudah terbukti nyaman sekali dipakai. Untuk memberikan kesan formal, kamu juga bisa memakai atau menerapkan gaya polo pada bagian kerah leher. Variasi lainnya ialah opsi lengan pendek yang kemudian digabungkan dengan penutup lengan. Karena banyak variasi inilah maka gamis kaos jadi model fesyen yang banyak digemari di masyarakat kita.

Kelemahannya adalah beberapa orang menilai model gamis kaos kurang syar’i. apalagi kalau terlalu ketat dan membentuk lekuk tubuh, belum lagi kalau warna gamisnya menerawang. Namun, tidak perlu khawatir kalau dipakai anak kecil yang bentuk tubuhnya belum matang dan menonjol.

Variasi gamis berwarna cerah

Untuk anak-anak, sebenarnya ada satu kunci berpakaian yang akan selalu membuat mereka terlihat cantik dan menggemaskan. Kuncinya adalah pemilihan warna pada opsi-opsi warna cerah. Warna cerah itu melingkupi kuning, merah, pink, hijau, dan lain sebagainya. Anak-anak akan memancarkan impresi ceria yang senada dengan warna bajunya.

Kalau pun kurang cocok, opsi warna pastel yang kalem bisa jadi pilihan. Mereka akan terlihat manis. Hindari warna-warna tua atau mati karena akan membuat anak menjadi tenggelam. Tenggelam dalam artian gamis yang ia kenakan seolah menutup aura keceriaan si anak.

Empat anak perempuan dengan model gamis sama dan variasi warna berbeda
Empat anak perempuan dengan model gamis sama dan variasi warna berbeda.
Sumber: Salim Moslem

Bagaimana kalau anak perempuan memakai gamis dari bahan brokat?

Well. Ini merupakan tantangan sendiri dalam dunia fesyen. Apalagi bahan brokat cenderung dipakai oleh wanita dewasa pada acara formal atau hajatan. Membuat anak perempuan masih terlihat imut serta menggemaskan walau memakai material untuk wanita dewasa.

Coba cek acara pernikahan tradisional atau semi modern. Wanitanya kebanyakan akan memakai material brokat. Lanjut dengan acara “unduh mantu” di Jawa. Tamu-tamu yang datang pun juga memakai bahan yang sama.

Meskipun begitu, brokat merupakan material yang nyaman dipakai karena pori-pori kainnya bagus. Sirkulasi udaranya sangat membantu mendinginkan kulit pemakai baju tersebut. Bila tertarik lebih jauh, kita bisa mencoba brokat untuk anak perempuan dengan memilih motif yang simpel atau sederhana saja.

Gamis modern dengan gaya zen yang banyak digemari oleh masyarakat global akibat pengaruh gaya hidup minimalis

One way wear merupakan gamis yang mengadopsi gaya zen alias gaya hidup minimalis. Bagaimana bisa minimalis? Soalnya mulai dari warna dan modelnya diusahakan sebisa mungkin hanya mengandung 1 elemen. Tidak ada motif dan ornament tambahan. Simpel serta sederhana digunakan.

Istilahnya semakin mengurangi keramaian, maka semakin bagus yang kita dapatkan. Itulah gaya hidup zen atau minimalis yang diterapkan pada cara berpakaian.  Anak-anak pasti akan sangat suka karena terhindar dari keribetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *