tutorial hijab wisuda 2
Tutorial Hijab Wisuda

Tutorial Hijab Wisuda Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Tutorial Hijab Wisuda Terbaru – Tutorial hijab wisuda kini banyak dicari para hijabers. Sebab, hijab saat ini telah berkembang fungsinya. Ia tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk menutup aurat, namun sudah menjadi sebuah trend fashion dalam kehidupan para wanita di Indonesia.  Kini, mengenakan hijab tidak lagi membuat anda terlihat lebih alim sebagaimana hijab dipandang di masa lalu. Namun, ia merupakan bagian dari fashion itu sendiri.

Nah, dalam artikel kali ini, Ahyanahijab.com akan memberikan ulasan yang dapat anda jadikan sebagai referensi dalam mengkreasikan hijab untuk acara wisuda.  Langsung saja kita masuk pada tahapan tutorialnya di bawah ini. Check it out ya…

Tutorial Hijab Wisuda Berbahan Jilbab Segitiga


Tutorial Hijab Wisuda Berbahan Jilbab Segitiga

Perlengkapan yang anda perlukan  dalam tutorial hijab wisuda ini hanya 4 macam saja, yakni dalaman ninja dengan warna yang gelap, hijab segitiga dengan warna yang terang, jarum pentul, serta bandana. Nah, mengapa hijab yang dipilih harus berwarna terang? Sebab ini adalah acara wisuda, di mana suasana hati orang di sekitar seharusnya bahagia. Karenanya, gunakan warna cerah untuk menggambarkan betapa cerahnya kabar anda hari itu. Tentunya, pemilihan warna ini harus anda sesuaikan dengan warna busana anda ya.

Baca Juga : Tutorial Hijab Paris Segi Empat Terbaru dan Terlengkap

tutorial hijab wisuda 1
Tutorial Hijab Wisuda



Nah setelah semua bahannya siap, terapkan prosedur tutorial hijab wisuda di bawah ini dan ikutilah setiap langkahnya dengan cermat. Dengan begitu, hasil yang didapat akan sama persis dan tentunya memuaskan.

  1. Pasangkan dalaman ninja ke kepala anda.
  2. Kerudungkan hijab segitiganya di atas kepala dengan posisi miring di mana sisi kirinya berukuran sangat pendek dibandingkan yang kanan.
  3. Arahkan sisi hijab yang kiri tersebut untuk menyelubungi cepolan rambut anda di belakang, kemudian sematkan jarum pentul.
  4. Ambil bagian tepi hijab yang menempel ada pipi kanan, lalu bentuklah sesuai dengan bentuk wajah anda, kemudian kunci dengan jarum di tepian tersebut.
  5. Ambil semua bagian hijab yang menjuntai, kemudian putar ke arah depan bahu kiri anda.
  6. Ambil juntaian tersebut, kemudian kerudungkan kembali ke kepala dengan cara menekuknya dan mengepaskannya ke kepala bagian kiri itu.
  7. Posisikan tarikan di nomor 6 tadi dengan gaya miring ke belakang, kemudian sematkan jarum di tempat-tempat yang membutuhkan.
  8. Pasangkan bandana dengan posisi yang dimiringkan ke sisi kiri kepala anda.
  9. Ambil ujung juntaian yang lebih panjang, lalu kerudungkan kembali ke kepala bagian kanan dengan model menekuk, lalu kunci dengan jarum. Nantinya akan terlihat seperti ada lipatan natural di sisi kanan tersebut.
  10. Terakhir, tarik juntaian yang pendek untuk menutupi leher dan rapikan segala sisinya agar berbentuk seperti yang anda inginkan.

Tutorial Hijab Wisuda Berbahan Jilbab Segi Empat


Tutorial Hijab Wisuda Berbahan Jilbab Segi Empat



Nah, bila anda tidak suka dengan style yang penuh lipatan, tutorial hijab wisuda kedua ini akan mengajarkan bagaimana caranya berhijab yang simpel namun dapat memberikan efek elegan. Langsung saja masuk ke tahapan tutorialnya di bawah ini.

  1. Pakailah dalam hijab bermodel ninja dengan warna yang sama persis seperti warna hijabnya.
  2. Lipat jilbab segi empat menjadi bentuk segi tiga.
  3. Pakaikan kerudung yang telah berbentuk segitiga itu ke kepala dengan posisi sisi kiri lebih pendek dari pada sisi kanan. Tingkat kependekannya tidak terlalu berbeda jauh.
  4. Bentuk tepian hijab di area wajah sesuai dengan tipe wajah anda.
  5. Ambillah bagian dalam dari sisi kiri jilbab yang segaris dengan pipi anda, kurang lebih sekitar 5 cm bila diukur dari jarak tepian hijabnya.
  6. Tarik bagian dalam tersebut dengan posisi keluar dan mengarah sedikit ke belakang, tepat di telinga bagian bawah.
  7. Sematkan dengan jarum agar bentuknya tidak berubah.
  8. Tarik sisi kiri jilbab yang menjuntai di depan dada untuk dililitkan di leher anda secara erat.
  9. Ulangi hal yang sama seperti step di nomor 6 hingga 8 pada sisi kanan jilbab anda.
  10. Ambil juntaian sisi kanannya, lalu lilitkan ke leher dan putar hingga berada di depan bahu kanan kembali.
  11. Terakhir, cek dan rapikan segala sisinya sesuai kemauan anda.

Baca Juga : Tutorial Hijab Segitiga Terbaru dan Terlengkap

tutorial hijab wisuda 2
Tutorial Hijab Wisuda

Nah, tutorial hijab wisuda itu tadi sangatlah sederhana, sehingga digunakan untuk gaya berhijab sehari-hari juga bisa dan tentunya tidak terkesan berlebihan. Apabila anda merasa penampilan anda terlalu polos dalam gaya yang kedua, anda bisa menambahkan aksesoris seperti anting-anting khusus hijab. Bila anda memiliki headpiece, anda juga bisa menyematkannya di salah satu sisi kepala dengan memposisikan headpiece secara miring. Selain itu, bandana yang terbuat dari hiasan besi juga akan menambahkan kesan mewah pada hijab simpel anda tadi.

Selain dua jenis tutorial hijab wisuda di atas, hijab lain yang cocok digunakan dalam acara wisuda adalah organdi, organza, velvet, dan tentunya pashmina. Apabila anda kesusahan dalam megkreasikan pashmina untuk jilbab wisuda, anda bisa membeli pashmina instan yang modelnya sudah beragam di pasaran fashion muslimah.



Selain harganya yang tidak jauh berbeda dengan pashmina manual, membeli jilbab instan juga akan membuat anda merasa nyaman selama prosesi wisuda berlangsung. Sebab, jilbab instan sangat jarang yang bergaya penuh detail dan lipatan. Dengan begitu, anda akan terbebas dari rasa panas akibat mengenakan hijab yang berlipat-lipat dan ketat. Tentunya hal ini juga akan membuat tubuh anda tidak mudah berkeringat.

Jadi, tutorial hijab wisuda mana kah yang akan anda pilih? Tak peduli gaya apapun itu, asalkan anda percaya diri, pasti penampilan anda akan terlihat menawan. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

 

(Ahyana Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *