tutorial hijab 2
tutorial hijab 2

Tutorial Hijab Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Tutorial Hijab Terbaru – Tutorial hijab tentunya menjadi tema yang diburu para hijabers masa kini. Sebab, mengenakan hijab tidak bisa asal memakai saja. Perlu adanya gaya dan model yang mengikuti trend kekinian, supaya penampilan bisa menjadi lebih maksimal dan tidak membosankan. Apabila anda susah untuk mengkreasikan sendiri gaya hijabnya, anda bisa mengikuti langkah yang banyak diajarkan melalui tutorial step by step maupun lewat video. Salah satunya adalah yang akan dijabarkan dalam artikel di bawah ini.

Tutorial Hijab Simpel dengan Aksesori Bandana Bunga

tutorial hijab 1
Tutorial Hijab Simple

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam penerapan tutorial ini antara lain:

  1. Kain katun import bahan denim model pashmina
  2. Inner model ninja
  3. Jarum pentul
  4. Bandana bunga

Langkah tutorial hijabnya adalah sebagai berikut:

Tutorial Hijab Simple

Pertama, kenakan inner ninja anda. Kedua, pasangkan pashmina di kepala dengan sisi kanan dan kiri harus sama panjang. Ketiga, ambil bagian jilbab di bawah dagu, tarik tangan anda menuju bagian jilbab bawah dagu yang sedikit ke belakang pada kedua sisinya, lalu satukan dan sematkan dengan jarum. Tujuan menyematkan jarum tidak pada bagian tepi jilbab itu supaya pashminanya tidak menempel di wajah, namun sedikit mengambang. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih oval dan tidak bundar.

Baca Juga : Tutorial Jilbab Segi Empat Terbaru dan Terlengkap

Langkah keempat, tarik ujung jilbab yang menjuntai di depan dada ke arah kiri dan kanan bahu dengan model menyilang. Jadi, sisi kanan diarahkan ke bahu kiri, dan sebaliknya. Tariklah hingga leher anda terlilit dengan rapat, kemudian rapikan. Agar saat dikenakan bagian hijab yang ada di leher tidak terurai, anda bisa menalinya di bagian belakang leher. Terakhir, pasangkan bandana bunga dan style hijab anda sudah siap dipamerkan.


Tutorial Hijab Pashmina Simpel Tanpa Aksesoris

Bahan yang dibutuhkan dalam tutorial hijab kali ini masih sama dengan yang di atas, minus bandananya. Pertama, pakailah inner ninja anda. Setelah itu, kerudungkan pashminanya di kepala anda dengan ukuran sisi kanan lebih pendek dari pada sisi kiri. Langkah ketiga, lipat bagian hijab di sisi kanan dan kiri pipi kemudian tarik hingga ke bawah dagu dan sematkan kedua sisi kainnya dengan jarum.

Baca Juga : Trend Jilbab 2018 untuk Aktivitas Sehari-hari Remaja Muslimah

Step keempat, tarik ujung kain yang pendek di sisi kanan anda, lalu arahkan ke bahu kiri. Masukkan sisi pendek tersebut ke dalam baju agar tidak terurai nantinya. Untuk sisi kiri yang menjuntai panjang, tariklah ujungnya kemudian arahkan ke bagian kepala atas sedikit ke belakang. Lalu, putarlah ke arah depan lagi hingga kini berada di sisi pipi kiri anda. Agar tidak terurai, sematkan jarum pada bagian yang masih menjuntai di sisi pipi kiri tersebut. Nah, selesailah tahapan tutorialnya.

Tutorial Hijab Sederhana dengan Aksesoris Anting-anting

tutorial hijab 2
Tutorial Hijab Sederhana dengan Aksesoris Anting-anting

Untuk style satu ini, anda tinggal menambahkan anting-anting yang khusus untuk hijab. Modelnya bisa sesuai kesukaan anda, misalnya seperti anting bulu-bulu, anting pom-pom, dan sebagainya. Dalam tutorial hijab satu ini, anting yang digunakan adalah pom-pom warna putih.



Langkah tutorialnya yang pertama tentu selalu di awali dengan mengenakan inner ninja. Tujuannya supaya area leher tetap tertutup ketika model pashmina yang diterapkan ini mengekspose bagian depan jilbab atau bagian samping yakni sisi telinga. Nah setelah mengenakan inner ninja, pakailah pashminanya dengan ukuran yang sama panjang di kedua sisinya. Lalu, sematkan jarum pentul di sisi kanan dan kiri hijab yang menempel pada bagian depan telinga.

Langkah tutorial hijab berikutnya, tariklah ujung kanan jilbab yang menjuntai di depan ke arah bahu kiri anda hingga menjuntai di belakang punggung. Lakukan langkah yang sama untuk sisi kanan menuju bahu kiri anda. Buatlah agar bagian depan jilbab ini rapi dan melilit erat leher anda tanpa terlihat longgar.

Terakhir, anda tinggal memasang sepasang anting-anting di kedua sisi telinga. Namun, jangan menggantungkannya di jilbab, karena jilbab anda bisa rusak dan lubang akibat kawat anting-anting. Anda bisa memasang anting-anting tersebut pada inner ninjanya yang terbuat dari bahan kaos. Bahan tersebut tidak akan mudah rusak apabila disemati anting-anting. Agar anting-antingnya terlihat, julurkan keduanya ke luar jilbab dan mengarah ke bagian depan bahu.

Tutorial Jilbab Pashmina Berlipat-lipat yang Sederhana

Bila anda ingin mengenakan style hijab yang lebih modis dari pada yang biasa-biasa saja, style satu ini sangat recommended untuk dicoba. Langkahnya juga sangat simpel. Langsung saja, simak tutorial hijab berikut ini.



Pertama, pasangkan inner ninja di kepala anda. Kedua, pakailah pashminanya dengan model juntaian sisi kanan dan kiri yang sama panjang. Ketiga, satukan sisi kanan dan kiri jilbab yang segaris dengan hidung, lalu sematkan dengan jarum. Setelah itu, tarik ke atas kepala dengan posisi jarum di dahi sebelah kanan. Lalu, agar juntaian kecil di atas kepala tersebut terlihat rapi, anda bisa sematkan dengan satu jarum lagi ke arah belakang kepala.

Langkah keenam, tarik sisi kiri yang menjuntai di depan bahu ke arah belakang kepala dengan tarikan yang longgar. Tujuannya adalah untuk menciptakan lipatan-lipatan jilbab yang natural, sehingga style nya akan sedikit bervolume. Lakukan juga hal yang sama untuk sisi yang menjuntai lainnya. Kemudian, ambil ujung juntaian yang kanan, lalu sampirkan ke bahu kiri hingga menuju belakang punggung. Terakhir, pastikan jika semua jarum sudah rapat mengunci lembaran-lembaran kainnya, dan selesai sudah tutorial terakhirnya.

Nah, apakah tutorial hijab ini sangat membantu anda? Jangan lupa untuk membaca artikel hijab lainnya dan dapatkan inspirasi hijab modern yang praktis di Ahyanahijab.com ya.

 

(Ahyana Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *