tutorial hijab pashmina instan 2
Tutorial Hijab Pashmina Instan

Tutorial Hijab Pashmina Instan Terbaru dan Terlengkap

Posted on

Tutorial Hijab Pashmina Instan Terbaru – Tutorial hijab pashmina instan banyak dicari sebab kemasan pashmina instan umumnya tidak dilengkapi dengan gambar panduan pemakaiannya. Padahal, tak jarang hijab pashmina instan ini tidak hanya membutuhkan satu kali dimasukkan saja. Contoh, seperti pashmina instan yang memiliki 2 lubang dalam satu hijab. Nah, artikel Ahyanahijab.com kali ini akan memberikan ulasan mengenai variasi pemakaian pashmina instan yang memiliki 2 lubang ini.

Tutorial Hijab Pashmina Instan 2 Lubang


Tutorial Hijab Pashmina Instan

Ahyanahijab.com menyediakan dua ukuran untuk pashmina instan yang model ini, yakni ukuran M dan L. Keduanya sama-sama bisa menutupi dada karena ukurannya lebar. Namun ukuran L memang bisa dikategorikan sebagai hijab syar’i karena lebarnya dapat menutupi hingga ke perut anda.

Baca Juga : Tutorial Hijab Terbaru dan Terlengkap

Baik, langsung saja kita masuk ke tutorialnya. Jadi, di bawah ini akan diberikan 5 rekomendasi gaya yang bisa anda coba terapkan ketika memakai pashmina instan 2 lubang.

  1. Style Pertama

Tutorial hijab pashmina instan yang pertama ini amatlah mudah namun dijamin tetap modis tentunya. Pertama, masukkan kepala pada lubang hijab utamanya. Anda akan mendapati sisi kanan lebih pendek dari sisi kirinya. Nah, pada bagian yang menjuntai di sisi kanan itu, carilah lubangnya, kemudian tarik ke belakang melewati bahu kanan anda menuju ke cepolan rambut di belakang kepala. Pasangkan lubang yang ke dua itu di cepolan tersebut, lalu tarik juntaian sisanya ke arah bahu kiri bagian depan. Nah, model ini akan membuat anda terlihat seperti sedang mengenakan tudung hijab.

tutorial hijab pashmina instan 1
Tutorial Hijab Pashmina Instan
  1. Style Kedua




Lengkah pertama, masukkan kepala ke lubang hijab utamanya. Kedua, tariklah bagian yang menjuntai panjang itu ke arah bahu yang berlawanan, kemudian putarkan di leher belakang, dan bawalah ujung juntaian tersebut hingga ke bahu awal lagi. Dalam tarikan ini, anda bisa membuatnya longgar apabila ingin menutupi dada. Namun, bila ingin modelnya melilit leher, itu juga pilihan yang tepat. Sebab, penampilan anda akan terkesan lebih rapi. Selain itu, model hijab yang ringkas akan memberikan look anti gendut pada tubuh anda.

  1. Style Ketiga

Tutorial hijab pashmina instan ketiga ini juga tak kalah mudah dengan dua lainnya di atas. Pertama, tentu anda harus kenakan hijab via lubang pertamanya. Setelah itu, tahap kedua adalah mencari lubang hijab kedua. Langkah ketiga, tariklah juntaian panjang hijab yang memiliki lubang kedua tersebut ke arah bahu kanan anda, kemudian memutari bahu belakang anda, hingga sampai pada bahu kiri.

Baca Juga : Trend Jilbab 2018 untuk Aktivitas Sehari-hari Remaja Muslimah

Nah, di sini anda tidak akan diminta untuk menyampirkan juntaian hijab tersebut di bahu anda. Melainkan, mengenakannya ke dalam lengan anda. Jadi, bukalah lubang yang kedua tersebut, kemudian masukkan lengan kiri anda ke dalamnya. Nantinya, look yang akan anda tampilkan adalah seperti sedang mengenakan blazer di satu sisi lengan saja.

  1. Style Keempat

Tutorial hijab pashmina instan yang keempat ini adalah pemakaian sederhananya yang sesuai dengan model aslinya. Jadi, setelah mengenakan hijab dengan masuk pada lubang pertamanya, ambillah juntaian panjang dan carilah lubang kedua itu. Kemudian, tarik dan arahkan pada wajah, lalu pasangkan ke dalam kepala yang telah terpasang bagian lubang pertama tadi.



Apabila anda bingung memposisikannya, cara membedakannya seperti ini. Pada lubang pertama, bagian yang pendek biasanya terletak di sebelah kanan. Nah, saat hendak memasangkan lubang yang kedua dan menumpuknya di lubang yang pertama, nanti arahnya ini akan berlawanan. Jadi, bagian yang lebih pendek pada lubang kedua akan berada di sebelah kiri anda.

Nah, setelah memahami bagaimana tutorial hijab pashmina instan dengan style keempat ini, langkah selanjutnya adalah merapikan hijab. Jadi, tariklah lubang yang kedua ini agak ke belakang kepala, supaya kedua lapisan hijab ini sama-sama terlihat, baik yang lubang pertama maupun lubang yang kedua. Nantinya, look yang akan dihasilkan adalah seperti hijab yang tertumpuk berlayer. Bagian dada anda juga akan tertutup apabila anda menerapkan style yang satu ini.

  1. Style Kelima

Gaya yang terakhir ini merupakan yang paling simpel dari lainnya. jadi, anda hanya perlu mengenakan lubang pertamanya saja. Kemudian, bagian yang menjuntai panjang tinggal ditarik ke arah bahu kanan, kemudian sematkan menggunakan pin. Rapikan bagian depan hijab hingga dada tertutup sempurna, dan selesailah look terakhir dari tutorial hijab pashmina instan ini.

Bagaimana? Rekomendasi style dari Ahyanahijab.com sangat fashionable bukan? Nah, sebagai pelengkap, di bawah ini akan diulas juga keunggulan untuk memilih membeli pashmina instan dua lubang dibandingkan dengan pashmina biasa.



Keunggulan pertama, anda tentu tak perlu ribet dalam menentukan style, sebab pashmina instan akan memberikan style itu sendiri pada anda. Kedua, anda tak memerlukan banyak jarum pentul, karena pashmina instan ini bersifat instan. Artinya, anda bisa langsung memakainya tanpa mengikuti prosedur manual seperti harus melipat hijab, membentuk bagian tepi hijab agar sesuai dengan bentuk wajah, dan lain sebagainya.

Keunggulan ketiga, wajah anda akan terlihat tirus. Sebab, mayoritas pashmina instan yang ditunjukkan dalam tutorial itu selalu memiliki bagian tepi hijab yang kokoh. Sehingga, pashmina tidak akan menempel di kening dan mencetak bentuk wajah anda, melainkan ia akan mengambang dan memberikan kesan tirus. Hal tersebut dalam dunia fashion muslimah disebut hijab anti tembem.

Nah, melihat berbagai keunggulan yang ada setelah mengikuti tutorial hijab pashmina instan di atas, tertarikkah anda untuk mencoba pashmina instan? Harganya juga tidak jauh berbeda dengan pashmina manual, sehingga membeli yang instan akan menjadi pilihan yang lebih menguntungkan. So, mengapa tidak anda coba saja? Selamat berkreasi ya.

 

(Ahyana Hijab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *